Rifqu Khanif
Profil Stadion Ahmed bin Ali di kota al-Rayyan, Qatar. KARIM SAHIB / AFP

Bolatimes.com - Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar akan menghadirkan delapan Stadion sebagai tempat berlangsungnya laga tim terbaik se-Asia. 24 peserta sudah memastikan lolos, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 Qatar setelah melalui beberapa fase yang relatif panjang. Anak asuh Shin Tae-yong mampu menyingkirkan lawannya pada babak Kualifikasi.

Sampai akhirnya Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Jepang dan Vietnam, secara teori, Pasukan Garuda adalah tim terlemah pada grup tersebut.

Baca Juga:
Unggah Foto Buah Hati Pakai Jersey Persib, Pemain Klub Liga 2 Dapat Banyak Dukungan dari Warganet

Nantinya, anak asuh Shin Tae-yong berkesempatan mencicipi Stadion yang pernah dipakai untuk Piala Dunia 2022. Khususnya laga melawan Irak, partai tersebut berlangsung di Stadion Ahmed Bin Ali.

Profil Stadion Ahmed Bin Ali:

Stadion Ahmed Bin Ali dilansir dari laman FIFA, (7/12), merupakan salah satu Stadion megah di Qatar, pada pagelaran Pesta Bola 2022, tempat sarana olahraga sepak bola tersebut dipakai untuk beberapa pertandingan.

Baca Juga:
Meski Jebol 5 Gol Gak Ngaruh, Nadeo Argawinata Dinilai Menjadi Kiper Timnas Indonesia yang Paling Cocok

Bahkan Stadion Ahmed Bin Ali memiliki arsitektur yang unik, seperti muka bangunan. Karena mencerminkan aspek penting budaya dari Qatar, yakni kekeluargaan, keindahan gurun, hingga perdagangan internasional.

Kemudian terdapat bentuk perisai yang berarti mewakili kekuatan dan kesatuan, relevan dengan masyarakat Kota Al Rayyan.

Bukan sekedar Stadion Sepak Bola saja, sekitar bangunan megah Ahmed Bin Ali terdapat sejumlah fasilitas, contohnya lapangan kriket, lapangan sepak bola, taman bermain anak-anak, fasilitas gym luar ruangan, pusat akuatik, lapangan tenis, taman skate, dan lintasan atletik.

Baca Juga:
Malaysia Tak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia, Harimau Malaya Naturalisasi Bek Brasil

Didekat Stadion Ahmed Bin Ali juga ada sejumlah pusat berbelanjaan dan cafe yang cocok untuk melepas penat.

Kapasitas Stadion Ahmed Bin Ali diperkirakan sekitar 45.032 Orang, dan Timnas Indonesia akan berlaga di sini ketika melawan Irak pada Babak Grup Piala Asia 2023.

 

 

Load More