Rifqu Khanif
Timnas Indonesia diperkuat pemain Liga Premier Inggris. (Instagram/justinhubner5)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia resmi akan diperkuat oleh pemain Liga Premier Inggris jika Shin Tae-yong memilihnya ke skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Hal itu diungkap langsung oleh salah satu pengamat sepak bola kondang, yakni Bung Ropan. Dia mengatakan pemain asal Liga Premier Inggris selangkah lagi bisa membela Timnas Indonesia.

Diketahui, pemain asal Liga Premier Inggris ini memiliki darah keturunan Indonesia, sehingga Shin Tae-yong merekomendasikan ke PSSI untuk menaturalisasi.

Baca Juga:
Resmi! Pratama Arhan Resmi Hengkang dari Tokyo Verdy, Imbas Jadi Penghangat Bangku Cadangan?

Bahkan, melalui laporan Bung Ropan, pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia, tinggal mengambil sumpah di kantor Kemenkumham.

Setelah mengambil sumpah, pemain yang pekan lalu masuk dalam daftar skuas Wolves di Liga Premier Inggris, bisa didaftarkan PSSI untuk Piala Asia 2023.

"Dia akan diambil sumpah di Kemenkumham di wilayah Jakarta. Untuk segera dia tanda tangan, ada Indonesia Raya berkumandang di sana, dan dia resmi jadi Warga Negara Indonesia," ungkap sang Pengamat, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, Selasa, (5/12).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disuruh Pakai Pemain Lokal Saja, Sekjen PSSI: Masih Belum Bisa Bersaing di Level Tinggi

Pemain Liga Premier Inggris yang dimaksud adalah Justin Hubner, vek tengah berusia 20 tahun akan terbang ke Indonesia untuk melakukan sumpah sebagai WNI.

Setelah disumpah dan memiliki paspor Indonesia, Justin Hubner bisa didaftarkan oleh PSSI untuk Piala Asia 2023.

"Dan (jika sudah selesai proses natuy)), sudah bisa didaftarkan (untuk Piala Asia 2023) oleh PSSI dalam hal ini Shin Tae-yong sebagai pelatih," jelasnya.

Baca Juga:
Jelang Terbang ke Indonesia, Justin Hubner Cetak Gol untuk Wolves

Load More