Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi Nathan Tjoe –A-On dan Jay Idzes (@arsiptimnas)

Bolatimes.com - Komisi X DPR Ri secara resmi telah menyetujui proses naturalisasi dua pemain sepak bola berdarah keturunan Indonesia yakni Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komisi X DPR bersama PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Senin (4/12/2023).

“Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama saudara Jay Noah Idzes dan saudara Nathan Noel Romeo Tjoe –A-On,” dikutip dari @info_sepakbolaidn.

Baca Juga:
Sukses Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Bakal Menjadi Host Piala Dunia U-20 Pada 2025

Nathan Tjoe –A-On saat ini bermain untuk tim divisi 2 Liga Inggris, Swansea City sebelumnya Nathan menjalani kompetisi di Eredivisie bersama Exelsior Rotterdam.

Sedangkan Jay Idzes berseragam tim divisi 2 Italia yakni Venezia, Jay sempat diragukan karena mengidap penyakit namun kondisinya kini sudah membaik.

Diketahui Jay sebelumnya menderita Trombosis pada bahunya yang membuatnya absen selama satu bulan bersama timnya.

Baca Juga:
Sudah 'Dibantu' Barito Putera, Persib Bertekad Konsisten

Diharapkan Jay Idzes dan Nathan Tjoe –A-On dapat segera tampil untuk Piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia setelah proses naturalisasi keduanya rampung.

Kedua pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut diharapkan dapat menjadikan pertahanan Timnas Indonesia semakin kuat, terlebih setelah Timnas Indonesia kebobolan 5 gol ketika bertamu ke kandang Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026.(*)

Baca Juga:
Sinyal Febri Tampil Hingga Stefano Beltrame Belum Siap Main Penuh, Inikah Starter Persib vs PSM?

Load More