Rifqu Khanif
Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad minta naturalisasi wasit. (Instagram@pssi)

Bolatimes.com - Viral pernyataan striker Timnas Indonesia Dimas Drajad yang meminta untuk naturalisasi wasit. Hal tersebut tak terlepas dari keputusan kontroversial wasit pemimpin pertandingan Perdikabo 1973 vs Bhayangkara FC, di Liga 1 2023/2024 pekan ke-21.

Diketahui, Persikabo 1973 di pekan ke-21 kedatangan tamu yang menghuni juru kunci klasemen Liga 1 yakni Bhayangkara FC. Pertandingan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu, (3/12).

Persikabo 1973 yang sedang berjuang dari zona degradasi, menurunkan skuad intinya. Namun, penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad justru disimpan di bangku cadangan.

Baca Juga:
Berpeluang Jadi Starter Saat Persib vs PSM, Bobotoh Pada Kevin Ray Mendoza: Siap-siap Merinding!

Menit ke-45+3, Persikabo mampu unggul di babak pertama, berkat gol dari Myat Kaung Khant. Masuki babak kedua, Bhayangkara membalas lewat gol Junior Brandao di menit ke-48.

Bahkan menit ke-58, Junior Brando mencetak brace-nya, dan membalikkan keadaan, Bhayangkara memimpin 2-1 atas Persikabo.

Setelah itu, Persikabo meresponnya dengan gol Frengky Missa di menit ke-67, skor 2-2. Pada menit akhir sebelum laga selesai, tepatnya di 90+3', Persikabo mampu mencetak gol, namun wasit menganulirnya.

Baca Juga:
Persib vs PSM: Bobotoh Jangan Lakukan Hal-Hal Ini!

Keputusan itu pun membuat heboh pecinta sepak bola Indonesia, bahkan striker Timnas sampai bergumam, PSSI sebaiknya melakukan naturalisasi di sektor wasit.

"Wasit harusnya di naturalisasi juga si," ungkap Dimas Drajad, dikutip dari akun Instagram @pengamatsepakbola, (4/12).

Baca Juga:
Demi Timnas Indonesia Berjaya di Piala Asia 2023, Proses Naturalisasi 2 Pemain Keturunan Sudah Masuk DPR RI

Load More