H.M Permana
Bojan Hodak pimpin latihan Persib, Rabu 22 November 2023. (MO Persib)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mendapat usulan dari asisten pelatihnya, Goran Paulic setelah mendatangkan Stefano Beltrame.

Ide yang diberikan eks asisten pelatih Dinamo Zagreb tersebut berkaitan dengan skema penyerangan Persib, yang menurutnya masih mempunyai kekurangan.

Goran Paulic menuturkan, kehadiran Stefano Beltrame diyakini bisa menambal minus di lini serang Persib tersebut.

Baca Juga:
Persib Percaya Diri Hadapi PSM, Bobotoh Punya Peran Penting

"Ide yang saya miliki, selama ini kami tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk berada di dalam kotak penalti karena ketika menyerang, sebaiknya ada 4-5 pemain kami di area itu," ungkap mantan pelatih Timnas Hongkong tersebut.

Usulan yang disampaikannya tersebut sebagai bentuk antisipasi bila suatu saat nanti Persib tidak bisa menurunkan David Da Silva atau Ciro Alves, yang kerap jadi andalan di lini depan.

"Sejauh ini, itu memang belum menjadi persoalan utama dan kami tidak bisa melulu mengandalkan Ciro dan David," ujarnya.

Baca Juga:
Demi Jungkalkan Timnas Indonesia, Vietnam dan Irak Kompak Angkut Pemain Naturalisasi Baru

Sosok Stefano Beltrame, kata Goran Paulic bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Persib untuk menjadi jembatan di lini tengah.

Namun di sisi lain, eks pemain Juventus ini juga dinilai bisa menjadi predator di kotak penalti lawan.

"Kami butuh pemain-pemain seperti Stefano yang jadi penghubung antara pemain-pemain bertahan ke para penyerang. Dan, dia juga bisa masuk ke kotak penalti, menjadi pemain berbahaya hingga mencetak gol," ujar Goran Paulic.

Baca Juga:
Indra Sjafri Bicara Langsung Peluang Shin Tae-yong di Sisa Kontraknya bersama Timnas Indonesia

Namun tentunya, usulannya tersebut tidak bisa langsung diterapkan dalam waktu dekat. Goran Paulic menyadari bahwa Stefano Beltrame masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

"Itu akan terjadi setelah dia bisa beradaptasi dengan cuaca dan permainan kami karena dia baru bersama kami selama beberapa hari. Dia masih butuh waktu," pungkasnya.

Load More