H.M Permana
Marc Klok gendong Bojan Hodak. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pertandingan pekan 20 Liga 1 2023/2024 antara Persib vs PSM akan menjadi laga syarat emosional bagi Bojan Hodak.

Pelatih Persib Bandung tersebut pernah menjadi bagian dari PSM, sekaligus pelatih lawan yang pernah menaklukan Juku Eja di Piala AFC.

Bojan Hodak tercatat pernah menjadi arsitek tim asal Sulawesi tersebut pada tahun 2020. Satu tahun kemudian, Bojan Hodak membawa Kuala Lumpur FC menumbangkan PSM di ajang kompetisi Asia.

Baca Juga:
Rafael Struick Bungkam Kritik Bung Towel dengan Cetak Brace bersama Ado Den Haag

Mempunyai banyak kenangan masa lalu yang berkaitan dengan PSM, Bojan Hodak mengaku sudah melupakannya.

Bahkan ia juga menutup buku soal statistik Persib yang belum pernah menang atas PSM dalam tiga pertemuan terakhirnya.

"Bagi saya ini sudah berlalu, sama halnya dengan PSM yang mengalahkan Persib dalam 3 pertemuan terakhir. Ini hal yang berbeda," ungkap Bojan Hodak, Ahad 4 Desember 2023.

Baca Juga:
Persib Bandung Berada Dibawah Bayang-bayang Rekor Buruk Pertemuan dengan PSM Makassar

"Musim lalu (bersama Kuala Lumpur City FC) saya bertemu dengan PSM dua kali dan bisa mengalahkan mereka, tapi untuk saya ini adalah tim yang baru. PSM banyak melakukan banyak perubahan dan kami juga memiliki banyak pemain baru. Kami percaya diri tetapi mereka berbenah dalam beberapa laga terakhir," imbuhnya.

Terkait PSM yang merupakan mantan timnya, Bojan Hodak tak menampik bahwa ia masih menjalin komunikasi dengan beberapa pemain di skuad Juku Eja.

Namun pada laga nanti, pelatih asal Kroasia tersebut akan melupakan sejenak pertemannya dengan beberapa awak tim PSM dan bertekad membawa Persib meraih kemenangan.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI 'Skakmat' Fakhri Husaini, Beri Penjelasan soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia

"Jadi sebelum dan setelah pertandingan, saya akan memeluk dan mencium mereka, tapi selama dalam pertandingan saya akan coba 'membunuh' mereka," tegasnya.

"Ini normal dalam sepak bola. Jadi tidak ada perasaan (teman) di dalam lapangan," pungkas Bojan Hodak.

Load More