Rifqu Khanif
Pemain Sunderland AFC Jenson Seelt pernah didekati PSSI. (Instagram/jensonseelt)

Bolatimes.com - Mantan Exco PSSI Hasani Abdulgani mengaku jika dirinya pernah disuruh oleh pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong, untuk menggoda salah satu pemain keturunan.

Menurut pengakuan dari Hasani, Shin Tae-yong jatuh hati dengan pemain keturunan yang bermain di klub Liga Championship Inggris Sunderland AFC.

Menurut Shin Tae-yong pemain asal Sunderland AFC memikat hatinya karena memiliki kualitas yang apik, sehingga dia ingin memboyong ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Kondisi Teja Belum Sempurna, Kevin Ray Mendoza Berpeluang Kawal Gawang Persib

Alhasil, Hasani yang menjabat sebagai Exco dan ditugaskan untuk mengurus perpindahan kewarganegaraan dari pemain naturalisasi yang dipilih Shin waktu itu, diminta mendekati punggawa Sunderland AFC.

Ternyata, pemain Sunderland AFC yang diinginkan Shin adalah Jenson Seelt. Pemain keturunan Belanda -Indonesia berusia 20 tahun, pada waktu itu diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

"Lalu Jenson Seelt, ini lah salah satu pemain yang sangat diminati oleh STY. STY pernah pesan ke saya, 'Pak Hasani tolong pemain ini goda supaya bisa membela U-20 pada saat itu'," ujar Hasani, dikutip dari kanal YouTube Hasani's Corner, Sabtu, (2/12).

Baca Juga:
Arsenal vs Wolves: Kesempatan Debut Bagi Calon Pemain Naturalisasi Timnas Justin Hubner?

Tetapi, Jenson Seelt yang sedang didekati oleh Hasani waktu itu menolak tawaran dari PSSI.

"Namun, terus terang saya katakan, Jenson Seelt dari awal menyatakan i'm not ready (tidak siap) jadi pemain Indonesia," tambahnya.

Baca Juga:
Jalan Terjal Borneo FC Menjauh dari Kejaran Persib

Load More