H.M Permana
Stefano Lilipaly merayakan gol bersama para pemain Borneo FC. (Dok. Borneo FC)

Bolatimes.com - Pemuncak klasemen sementara Liga 1, Borneo FC dihadapkan dengan lawan tangguh, di tengah upaya menjauh dari kejaran Persib Bandung di peringkat kedua.

Borneo FC akan dijamu Barito Putera dalam derby Kalimantan yang berlangsung Sabtu 2 Desember 2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Bukan hanya soal laga yang digelar di kandang lawan, Borneo FC juga harus mengatisipasi misi balas dendam Barito Putera yang takluk di putaran pertama.

Baca Juga:
Momen Penting Tokyo Verdy, Pratama Arhan Lagi-lagi 'Menghilang'

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan, timnya dalam persiapan maksimal sebelum bertandang ke markas Barito Putera.

"Kami melakukan perjalanan ke sini kemarin, dan perjalanan ini cukup panjang. Tapi, kami tetap berada di Kalimantan. Kalimantan sangatlah besar dan kami mengetahuinya setelah datang ke sini," ujar pelatih asal Belanda itu dikutip laman resmi Liga 1.

Pieter Huistra pun meminta anak asuhnya untuk percaya diri saat menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Baca Juga:
Bukan Naturalisasi, Indra Sjafri Kasih Tahu Resep agar Timnas Indonesia Lebih Baik di Masa Depan

"Kami sudah siap. Kami harus siap untuk pertandingan. Kami tahu Barito adalah tim yang bagus dan untuk itu kami harus siap. Dan juga ini adalah derbi, jadi tentunya akan spesial. Para pemain harus menyadari bahwa mereka harus percaya diri saat ini dan harus menunjukkannya lagi saat pertandingan," imbuhnya.

Meski dihadapkan dengan misi balas dendam Barito Putera dan bermain di kandang lawan, Borneo FC cukup yakin karena mempunyai modal berharga.

Selain menaklukan Barito Putera di putaran kedua, Borneo FC tengah dalam tren positif usai tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dihimbau untuk Tidak Blunder Lagi: Jangan Memaksakan Pemain yang Tidak Bugar

"Seperti yang dikatakan pelatih, Barito tim yang bagus. Tapi, kami semua pemain Insya Allah sudah siap untuk pertandingan. Kerja keras agar mendapatkan tiga poin," kata gelandang Borneo FC Hendro Siswanto.

Sementara itu Persib Bandung berupaya untuk terus menempel Borneo FC di papan klasemen. Persib akan menjamu PSM Makassar di pekan 21 yang digelar besok. 

Load More