Rifqu Khanif
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo buka suara. [Nhac NGUYEN / AFP]

Bolatimes.com - Akhir-akhir ini nama Park Hang-seo kembali santer terdengar di dunia sepak bola tanah air, hal tersebut tak terlepas dari desas-desus masa depan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Hasil negatif yang diperoleh Shin Tae-yong pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, membuat beberapa Pengamat Sepak Bola tak puas, sampai nama Park Hang-seo mencuat.

Menurut pandangan dari salah seorang pakar, yakni Bung Towel, dia menyebut jika diberi kesempatan untuk memilih siapa yang pantas jadi suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, ia menjawab Park Hang-seo salah satunya.

Namun, PSSI sejauh ini belum ada indikasi mengganti pelatih kepala Timnas Indonesia, lantaran kontrak Shin Tae-yong masih tersisa kurang lebih 6 bulan lagi.

Tapi, nama Park Hang-seo kerap dikaitkan dengan Indonesia, bahkan sang pelatih asal Korea Selatan tersebut juga sudah buka suara. Hang-seo blak-blakan ada beberapa peminat yang mendekatinya.

Dan Hang-seo mengaku, jika suatu negara tertarik untuk memperoleh jasanya, maka syarat dan ketentuan harus tepat, seperti dikutip dari Wawancara dia bersama KBS, (1/12).

"Saya tahu mereka berkaitan dengan beberapa tempat (Negara), saya akan membuat keputusan ketika mereka memenuhi persyaratan. Mereka harus bekerja pada tingkat praktis. Saya hanya dengar mereka berkomunikasi, tapi syarat dan ketentuannya harus tepat," tutur Hang-seo.

Selain dikaitkan dengan Timnas Indonesia, Hang-seo juga dikabarkan sedang diincar oleh Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). Juru taktik asal Korea Selatan itu belum lagi menangani tim, setelah memutuskan hengkang dari Vietnam.

 

 

Load More