Rifqu Khanif
Ramadhan Sananta dan Messidoro pemain Persis Solo. (Instagram/@persisofficial)

Bolatimes.com - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan dirinya tidak menbeli pemain asing baru berposisi penyerang di putaran kedua Liga 1 2023/2024, bukan tanpa sebab.

Menurut dari keterangan resmi pelatih Persis Solo, Leonardo Media mengungkapkan, tim yang ia pimpin telah memiliki dua penyerang berlabel Timnas Indonesia. Oleh sebabnya, Persis Solo tidak akan mendatangkan penyerang murni.

Persis Solo diketahui justru mendatangkan pemain asal Jepang yakni Sho Yamamoto yang berposisi sebagai sayap kanan maupun kiri.

Baca Juga:
Terungkap! Alasan Bojan Hodak Pilih Stefano Beltrame Ketimbang Levy Madinda atau Tyronne del Pino

Selain itu, Leonardo Medina pelatih asal Argentina membeberkan, tim yang ia latih akan mendatangkan gelandang asing baru.

"Calon pemain baru tersebut berposisi sebagai gelandang. Ini karena saya tidak ingin mendatangkan penyerang baru, sebab kami sudah memiliki penyerang lokal yang bagius, dua nama di antaranya ialah Arkhan Kaka (Timnas U20) dan Ramadhan Sananta (Timnas Senior), kami juga masih memiliki Roni (David Gonzales)," ungkap Leonardo.

Rekap jejak Ramadhan Sananta di Persis musim ini telah mencetak 5 gol dari 15 pertandingan. Dia selalu jadi andalan di lini depan. Bukan hanya itu, Sananta merupakan anak asuh Shin Tae-yong yang cukup diandalkan, terbukti beberapa kali ia dipanggil ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Daftar Pemain Persib di Putaran Kedua Liga 1 2023/2024: Datangkan Dua Asing, Pinjamkan Empat Pemain

Sementara, Arkhan Kaka yang masih berusia 16 tahun belum mencatatkan golnya dengan Persis, tapi dia sudah bermain sebanyak dua kali. Arkhan Kaka juga pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas U-20.

Di tabel klasemen Liga 1 2023/2024, anak asuh Leonardo masih bertengger di posisi ke 12 dari 20 kali laga yang mereka jalani.

 

Baca Juga:
Kondisi Jay Idzes Membaik, Segera Tampil di Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Load More