Rifqu Khanif
Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia disarankan oleh Pundit pakai semua pemain naturalisasi. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disarankan menggunakan pemain naturalisasi untuk mengisi semua posisi di timnya. Saran itu diberikan oleh Yusuf Kurniawan ke pelatih asal Korea Selatan.

Bukan tanpa sebab mengapa Pundit Senior Yusuf Kurniawan memberi saran agar Shin Tae-yong memakai "full" naturalisasi di Timnas Indonesia.

Menurut Bung Yuke atau panggilan akrab dari Yusuf Kurniawan, dia menilai jika perlu, Timnas Indonesia skuadnya diisi oleh pemain naturalisasi secara penuh, demi prestasi.

Baca Juga:
Link Live Streaming Liga Champions Galatasaray vs Manchester United Dini Hari Nanti, Tonton di Sini

"Kalau memang harus semuanya pemain abroad, itu datengin semua (naturalisasi), kan kalau senior prestasi. Dan itu di mana level tertinggi pemain-pemain bersaing," ungkap Yuke, dikutip dari kanal YouTube Skor Indonesia, Kamis (30/11).

"Kalau lokal engga mampu bersaing yaudah (panggil semua naturalisasi). Bukan sarkas tapi memang kita pengin rasa penasaran itu terjawab," imbuhnya.

Bung Yuke mengungkapkan hal itu karena tak terlepas dari keputusan Shin yang banyak menggunakan pemain naturalisasi di lini belakang. 

Baca Juga:
Liga Champions Matchday 5: Link Live Streaming Real Madrid vs Napoli, Saksikan di Sini

Selain itu, Yuke menyoroti hasil dua laga Timnas ketika bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua.

Di putaran kedua Pra Piala Dunia 2026, Shin hanya memanggil empat pemain naturalisasi pilihannya, yakni Sandy Walsh (Belanda-Indonesia), Shayne Pattynama (Belanda-Indonesia), Rafael Struick (Belanda-Indonesia) dan Jordi Amat (Spanyol-Indonesia).

Sementara, Marc Klok yang juga pemain naturalisasi, dulunya diproses sebelum  Shin datang menangani Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Radja Nainggolan Resmi Gabung Bhayangkara FC, Suporter Pertanyakan Sumber Dana The Guardian

 

 

 

 

Load More