H.M Permana
Pemain Persib Bandung Daisuke Sato.(dok.persib)

Bolatimes.com - Teka-teki soal masa depan dua pemain asing Persib Bandung, Daisuke Sato dan Tyronne del Pino akhirnya terjawab.

Pelatih Persib Bojan Hodak menyampaikan bahwa keduanya akan dilepas dengan status pinjaman.

Daisuke Sato merupakan pemain asing yang kontraknya akan habis pada 2025. Sementara Tyronne del Pino dikontrak hingga Mei 2024.

Baca Juga:
Komentar Menohok Bung Towel ke 3 Pemain Naturalisasi Pilihan Shin Tae-yong: Rafael Struick Engga seperti Lewandowski

"Tidak, kami hanya punya 6 (pemain). Dua pemain (keluar) adalah Sato dan Tyronne, mereka harus pergi dengan status pinjaman," ujar Bojan Hodak, Rabu 29 November 2023.

Disinggung soal klub baru yang akan diperkuat oleh kedua pemain ini, Bojan Hodak belum mengetahuinya.

Namun pelatih berkepala plontos itu menyebut Thailand sebagai destinasi baru keduanya atau bisa saja ke negara lain.

Baca Juga:
Bukan Main, Jika PSSI Terlambat, Pemain Keturunan Ini Bisa Diangkut Timnas Swiss

"Saya tidak tahu, mungkin ke Thailand atau mungkin menuju ke tempat lainnya, saya tidak tahu. Itu semua tergantung mereka," kata Bojan Hodak.

Keputusan Persib untuk meminjamkan Daisuke Sato dan Tyronne del Pino tak lepas dari perekrutan dua pemain anyar di akhir pendaftaran pemain putaran kedua Liga 1.

Persib mendatangkan satu pemain tengah dari Italia, Fabiano Beltrame. Sementara stok pemain ASEAN yang selama ini dihuni Daisuke Sato berpindah ke kiper asal Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Baca Juga:
Video Bojan Hodak Hormat Pada Frets Butuan Saat Pamitan dari Persib

Dengan demikian, kejelasan pemain asing Persib Bandung akhirnya terjawab. Ada 6 pemain yang akan bertarung di putaran kedua yaitu Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Stefano Beltrame, Kevin Ray Mendoza, Ciro Alves, dan David Da Silva.

Load More