Rizki Laelani
Pelatih Persib Bojan Hodak. (MO Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung telah menambah kekuatan timnya dengan merekrut dua wajah baru dari luar negeri, yakni Kevin Ray Mendoza Hansen dari Filipina dan Stefano Beltrame dari Italia, guna menghadapi sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Teddy Tjahjono, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menegaskan bahwa pemilihan Ray Mendoza dan Stefano Beltrame didasarkan pada rekomendasi dari tim pelatih.

Menariknya, kendati kuota pemain asing Persib sudah terpenuhi, Teddy Tjahjono memberi petunjuk bahwa kemungkinan besar akan ada pemain yang dipinjamkan setelah kedua pemain asing tersebut resmi bergabung.

Baca Juga:
Ini Klub Baru Frets Butuan Usai Mundur dari Persib

"Seperti normalnya proses perekrutan pemain (skuat baru), semua ditentukan dan direkomendasikan oleh tim pelatih," jelas Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (28/11/2023).

"Jadi tim pelatih sudah mengantongi beberapa nama dan diberikan ke kita untuk ditindaklanjuti dan atas dasar rekomendasi ini kita tindaklanjuti dengan pemain tersebut," tambahnya.

Beda durasi kontrak

Baca Juga:
Dipinang Persib, Kevin Ray Mendoza: Luar Biasa, Seperti Mimpi!

Tentang lama kontrak dua pemain asing baru Persib, Teddy mengatakan bahwa durasi yang berbeda itu sesuai dengan keputusan dari tim pelatih.

"Kalau Stefano Beltrame mungkin karena pelatih belum pernah kerja sama, sehingga hanya dikontrak selama enam bulan, tapi silakan tanyakan ke Bojan Hodak saja alasan bedanya durasi kontrak," ujar Teddy.

"Kalau Kevin memang sudah pernah kerja sama saat dia di Kuala Lumpur FC, Malaysia. Jadi pasti ada chemistry. Atas dasar itu direkomendasikan untuk direkrut selama 18 bulan," lanjutnya.

Baca Juga:
Lagi-lagi Jordi Amat Alami Nasib Buruk usai Kena Bantai Wakil Jepang, Suporter Johor Darul Takzim Bereaksi

Pinjamkan pemain?

Diungkit soal kemungkinan meminjamkan salah satu penjaga gawang setelah kedatangan Kevin Ray Mendoza Hansen, pria berkacamata ini masih belum dapat memastikan.

Dengan perekrutan dua pemain asing baru, tim yang dikenal sebagai Pangeran Biru kini memiliki delapan pemain asing, yaitu David da Silva (Brasil), Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Alberto Rodriguez (Spanyol), Tyronne del Pino Ramos (Spanyol), Daisuke Sato (Filipina), bersama dua wajah baru, Kevin Ray Mendoza (Filipina), dan Stefano Beltrame (Italia).

Baca Juga:
Kecewa Gol Osvaldo Haay Dianulir, Kinerja Wasit Jadi Sorotan, Pesimis Perbaikan Kualitas

Dikabarkan bahwa Daisuke Sato dan Tyronne del Pino Ramos akan dipinjamkan ke tim asal Thailand. Meski begitu, Teddy enggan memberikan komentar terkait rumor tersebut.

"Untuk sementara ini belum, kembali lagi ini adalah rekomendasi pelatih, pasti tim pelatih mempunyai pemikiran atau strategi lain dan kita di manajemen pasti dukung apa yang dibutuhkan tim pelatih," sebut Teddy. (*)

Load More