Rifqu Khanif
Legenda Timnas Indonesia puji pemain naturalisasi ini. (AFP/ANP/Toussaint Kluiters)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas memuji salah satu pemain naturalisasi asal Belanda. Menurutnya pemain yang pernah membela Feyenoord Rotterdam ini memiliki kualitas.

Nama Bambang Pamungkas tentu saja sudah tidak asing bagi penggemar Timnas Indonesia ataupun sepak bola tanah air. Sejak 1999 sampai 2013, berbagai pengalaman sudah dialami oleh sang penyerang ketika membela Timnas.

Khususnya di tahun 2010 - 2013, kala itu Bambang Pamungkas pernah bermain dengan beberapa pemain naturalisasi, sebut saja seperti Cristian Gonzales, Tonnie Cusell hingga Jhonny van Beukering, di Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ungkapan Kevin Ray Mendoza Setelah Resmi Dipinang Persib

Apalagi saat Piala AFF 2012 digelae di Malaysia, ketika keadaan sepak bola Indonesia diguncang dualisme, Bambang Pamungkas penuhi panggilan Timnas.

Di skuad Timnas Piala AFF 2012, terdapat sejumlah pemain naturalisasi, termasuk Jhonny van Beukering. Menurut Bepe, Jhony memiliki kualitas yang bagus, tapi kondisi fisik dari pemain naturalisasi tersebut, pada waktu itu kurang baik.

"Kondisi van Beukering itu engga fit, sehingga pada pertandingan pertama, kedua engga main. Nah dia baru bisa main pertandingan ketiga, itupun dia bermain sekitar 15-10 menit terakhir," ujar Bepe, dikutip dari kanal YouTube Sport77 Official, (28/11).

Baca Juga:
Kiper Baru Persib Kevin Ray Mendoza Hanya Dikontrak 18 Bulan

"Nah setelah itu menariknya dia pernah bermain di Feyenoord ya, kalau engga salah ada pernah satu atau setengah musim dia pernah main di Feyenoord setengah musim," imbuhnya.

Alhasil, menurut Bepe dengan riwayat klub yang pernah dibela van Beukering menandakan pemain tersebut punya kualitas.

"Secara teknik, menurut saya dia cukup baik, cuman mungkin waktu itu kondisinya memang engga fit ya, cukup lagi berisi. Kalau kondisi dia normal, artinya berat badan proposional mungkin ya bagus, faktanya main di tim-tim di Vitesse, artinya dia miliki kualitas," pungkas Bepe.

Baca Juga:
Strategi Shin Tae-yong Dikuliti Media Malaysia, Nasib STY di Ujung Tanduk, Timnas Mudah Tersingkir di Piala Asia U-23

Selama bermain di karir profesionalnya, Jhony menempati posisi penyerang tengah, dia pernah membela tim seperti NEC Nijmegen, Vitesse Arnhem hingga Feyenoord Rotterdam.

Load More