Rifqu Khanif
Nasib beda Malaysia dan Timnas Indonesia. (dok. FAM) dan (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Update Ranking FIFA usai pertandingan internasional November 2023, Timnas Indonesia nasibnya kurang beruntung, Malaysia sebagai rival Pasukan Garuda justru melambung.

Diketahui, hasil tak baik menimpa Timnas Indonesia di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Anak asuh Shin Tae-yong menelan kekalahan dari Irak 1-5, dan imbang 1-1 dari Filipina.

Sementara, Malaysia di dua laga awal sangat positif, anak asuh Kim Pan-gon menang 4-3 atas Krigistan dan kandaskan Taiwan 1-0. Cukup kontras melihat nasib Timnas Indonesia dengan Harimau Malaya.

Baca Juga:
Ketemu Timnas Indonesia Lagi, Irak Latih Tanding dengan Peringkat 24 Dunia

Dari hasil yang dipetik oleh dua rival cukup sengit bila bertemu, membuat nasib mereka di peringkat dunia berbeda. Malaysia diketahui mengalami kenaikan, sementara Indonesia turun.

Dikutip dari Twitter @theaseanball, (26/11), Malaysia naik 7 peringkat, sementara Indonesia turun 1 tangga. Kemudian negara seperti Thailand, Vietnam, Filipina hingga Myanmar juga alami penurunan. Hanya Laos dan Harimau Malaya saja yang bisa naik.

Malaysia dari ranking 137 naik jadi 130 dunia, sementara Timnas Indonesia dari 145 turun satu tangga, jadi peringkat 146.

Baca Juga:
Menjamu Persib Bandung, Dewa United Bertekad Tutup Rekor Tak Terkalahkan Pangeran Biru

Alhasil Shin Tae-yong (STY) menuai banyak kritikan dari publik maupun Pengamat Sepak bola, pamornya pun bak menurun usai pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Kim Pan-gon yang sukses membawa Malaysia bertengger di papan atas klasemen, bahkan lampaui negara seperti Oman, Krigistan, membuat pamor sang pelatih melambung. Bahkan, publik Malaysia mengklaim pelatihnya lebih baik dari STY.

Baca Juga:
Mengenang Kepergian Mega Bintang Diego Maradona Tiga Tahun Lalu, AFA Tulis Pesan Menyentuh

Load More