H.M Permana
Stefano Beltrame, eks pemain Juventus yang dikabarkan gabung Persib. (Tangkap Layar Instagram)

Bolatimes.com - Pemain yang dirumorkan segera gabung Persib, Stefano Beltrame ternyata pernah mempunyai masalah dengan jantungnya.

Dikutip dari catatan riawayat cedera yang dilaporkan Transfermarkt, pemain yang pernah membela Juventus ini mengalami masalah tersebut pada tahun 2019 lalu.

Catatan tersebut diperkuat dengan laporan Newsbeezer yang menulis sebuah artikel dengan judul, "Pemain Juventus Stefano Beltrame mengalami sakit aritmia jantung".

Baca Juga:
Argentina U-17 Tembus Semifinal Usai Kalahkan Brazil 3-0, 'Si Setan Kecil' Borong 3 Gol

Sekedar informasi, aritmia jantung merupakan gangguan yang terjadi pada irama jantung. Kondisi jantung akan terasa terlalu cepat atau terlalu lambat.

Masih menurut Newsbeezer, untungnya kondisi yang dialami Stefano Beltrame tersebut tidak berbahaya.

"Stefano Beltrame terpaksa berhenti. Beruntung bagi pemain Juventus U-23 tersebut karena gangguan irama jantung tidak berbahaya," demikian tulisan yang disampaikan Newsbeezer pada Agustus 2019.

Baca Juga:
Laga Brasil U-17 vs Argentina U-17 Ditunda Gegara Lapangan JIS Tergenang, Warganet Pertanyakan Fungsi Atap Stadion

Pemain 30 tahun tersebut hanya menjalani rawat jalan yang menurut catatan Transfermarkt berlangsung selama 56 hari. Setelah itu, Stefano Beltrame bisa melanjutkan karirnya di lapangan sepak bola.

"Stefano Beltrame harus menjalani rawat jalan. Ia harus menjalani masa istirahat dalam hitungan 4 minggu sebelum kembali aktif berolahraga dan kembali ke lapangan," tulisan tambahan dari Newsbeezer.

Pada bulan Agustus 2023, Stefano Beltrame pun sempat mengunggah foto tengah berbaring di sebuah ruang perawatan.

Baca Juga:
Saat Pemain Maroko U-17 Dibuat Ketawa oleh Bima Sakti: Saya Punya Juga, Pemain dari MU

"Dan hatinya juga, selesai! Itu bagian dari permainan, sekarang saya sudah berpikir untuk pulih dan kembali ke lapangan secepat mungkin untuk bertarung bersama rekan satu tim saya!,' tulisnya, 23 Agustus 2019.

Riwayat cedera lain yang pernah dialami Stefano Beltrame adalah fraktur pada tulang humerus dan fraktur tulang selangka. Kejadian ini dialaminya pada tahun 2021.

Terkait cedera tulang humerus, Stefano Beltrame pun pernah mengunggahnya ke media sosial, dimana ia menyatakan, operasinya berjalan lancar.

Sekedar informasi, tulang humerus atau tulang lengan atas merupakan tulang yang terletak di antara tulang belikat dan persendian sikut.

"Operasi berjalan lancar, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah dekat dengan saya bahkan jika mereka jauh. Saya ingin berterima kasih kepada staf medis atas pekerjaan hebat yang mereka lakukan dan saya ingin berterima kasih kepada perusahaan @csmaritimomadeira atas kecepatan dan kecepatan mereka. ," tulisn yang diunggah Stefano Beltrame pada 27 Juli 2021.

"Sekarang saya sudah berpikir untuk pulih dan kembali ke lapangan bersama rekan tim saya, lebih kuat dari sebelumnya!," imbuhnya.

Pada tahun 2022, Stefano Beltrame pernah terpapar Covid-19 dan cedera terakhirnya tidak diketahui.

Load More