H.M Permana
Pemain Persib Ciro Alves kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan saat hadapi Dewa United. (MO Persib)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain pilar Persib Bandung berpotensi dibangkucadangkan oleh pelatih Bojan Hodak. Hal ini berkaitan dengan kondisi kebugaran beberapa pemain yang baru saja tampil bersama timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Daisuke Sato dan Rachmat Irianto merupakan dua pemain yang berpeluang memulai laga dari bangku cadangan. Hal ini dikarenakan keduanya tampil penuh saat Timnas Indonesia dijamu Filipina, 21 November 2023.

Pada sesi latian perdana bersama Persib sepulang dari Filipina, Daisuke Sato dan Rachmat Irianto diberikan dispensasi untuk tidak melahap semua menu latihan.

Baca Juga:
Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Hasil Undian Grup Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Tidak Gentar

Menurut Bojan Hodak, kedua pemainnya tersebut memerlukan waktu recovery yang lebih banyak karena baru saja bermain di rumput sintetis stadion Rizal Memorial.

"Itu alasan kenapa Sato dan Irianto (Rian) hari ini hanya jogging, sedangkan Marc dan Edo berlatih normal," kata Bojan Hodak.

Sementara itu di posisi penjaga gawang, Teja Paku Alam masih belum tergantikan oleh para pesaingnya.

Baca Juga:
Pemain Timnas Marselino Ferdinan Punya Kualitas tapi Perlu Mencontoh Endrick, Kenapa?

Empat bek di belakang, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez akan menjadi tumpuan Persib untuk meredam serangan para pemain Dewa United. Alberto Rodriguez yang sebelumnya mengalami masalah pada perut diprediksikan sudah pulih di hari H pertandingan.

Sementara itu di sisi kiri dan kanan, Kakang Rudianto akan mengambil peran Putu Gede yang hijrah ke Bhayangkara FC. Untuk bek kiri, Persib akan menurunkan Edo Febriansah.

Di lini tengah, tiga pemain yang akan bahu membahu menggalang kekuatan yaitu Levy Madinda, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok.

Baca Juga:
Beda Rusia yang Dikucilkan Sepakbola Dunia, Ternyata Ini Alasan FIFA tak 'Usir' Israel dari Piala Dunia dan Euro 2024

Tiga pemain di lini depan Persib akan dipercayakan kepada Beckham Putra Nugraha dan Ezra  Walian di sisi kanan dan kiri, juga David Da Silva sebagai penyerang tengah.

Bojan Hodak kemungkinan bakal menyimpan tenaga Ciro Alves yang sebelumnya sempat absen latihan karena kondisinya tidak bugar.

Pertandingan Dewa United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Ahad 26 November 2023 pukul 19.00 WIB, live Indosiar.

Prediksi susunan pemain Persib:

Teja Paku Alam; Edo Febriansah, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Kakang Rudianto; Levy Madinda, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, David Da Silva.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Rezaldi Hehanusa, Daisuke Sato, Ryan Kurnia, Ciro Alves, Arsan Makarin, Frets Butuan, Robi Darwis

Load More