H.M Permana
Suasana pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (MO Persib)

Bolatimes.com - Persaingan di skuad Persib Bandung terbilang ketat. Buktinya, beberapa pemain minim mendapatkan kesempatan bermain, salah satunya Ferdiansyah.

Mantan anak buah pemain Chelsea, Dennis Wise di skuad Garuda Selection ini baru satu kali mencicipi atmosfer Liga 1 musim ini, saat menghadapi RANS Nusantara.

Ferdiansyah tampil sebagai pemain pengganti dan mendapat kesempatan bermain sebanyai 12 menit. Sementara sisanya, pemain bernomor punggung 18 ini sebanyak 10 kali masuk dalam daftar pemain cadangan.

Baca Juga:
Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Hasil Undian Grup Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Tidak Gentar

Untuk mendapat mendapat kesempatan bermain dari pelatih Persib Bojan Hodak, Ferdiansyah terus memperlihatkan kepiawaiannya di lapangan hijau. Termasuk saat Persib menggelar sesi gim internal pada Sabtu 18 November 2023 lalu.

Ferdiansyah berhasil mencetak hattrick pada menit 48, 52, 61, dan tiga golnya tersebut membawa tim putih menang 5-2 atas tim biru.

Pemain yang pernah memperkuat Persib U-16 ini mengaku senang karena bisa berkontribusi meski di gim internal.

Baca Juga:
Pemain Timnas Marselino Ferdinan Punya Kualitas tapi Perlu Mencontoh Endrick, Kenapa?

"Paling penting Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar. Alhamdulillah saya bisa kontribusi juga buat tim," katanya.

Setelah torehan hattrick tersebut, Ferdiansyah pun mengaku lebih percaya diri. Mentalnya terus meningkat dan bisa bermain lepas sepanjang pertandingan.

"Mentalitas juga tentunya meningkat dengan kepercayaan diri. Bermain sudah lepas dan enak tadi," ungkapnya.

Baca Juga:
Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Masuk Daftar Renovasi, Persib Segera Pindah Markas

Ia berharap kerja kerasnya tersebut bisa membuahkan restu dari Bojan Hodak untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak musim ini.

Tekadnya untuk terus berkembang bersama Persib akan dilaluinya dengan kerja keras dalam latihan dan penampilannya bisa mendapat kepercayaan bermain.

"Jadi tinggal nunggu waktu saja, mendapatkan kesempatan dari pelatih," ungkap Ferdiansyah.

Load More