Rifqu Khanif
Timnas Indonesia U-23 saat melawan China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, anak asuh Shin Tae-yong bertemu tim kuat di putaran final turnamen tersebut. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Federasi Sepakbola Asia (AFC) telah melakukan undian babak Grup Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar. Dan Timnas Indonesia U-23 secara resmi tergabung dengan tuan rumah Qatar, serta Australia dan Yordania.

Hasil undian Piala Asia U-23 2024 menurut Bung Binder berat bagi Timnas Indonesia. Karena di sana ada tuan rumah Qatar yang akan didukung penuh oleh suporternya.

Selain Qatar, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia yang secara kualitas di atas anak asuh Shin Tae-yong. Kemudian, Yordania salah satu kuda hitam di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Mengenal Sosok Pebasket Cantik Dewa Ayu Made Sriartha, Kamu Harus Tahu Ini Posisi dan Tinggi Badan Ideal Atlet Basket

Oleh sebabnya, peluang Timnas U-23 untuk lolos dari babak Grup dinilai cukup berat, namun bukan berarti menutup kesempatan ke tahap berikutnya.

"Kalau dari segi peluang, menurut saya peluangnya berat teman-teman, kalau saya memberikan peluang, 10 persen Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya," kata Bung Binder, dikutip dari kanal YouTube Bola Bung Binder, (23/11).

Bung Binder mengatakan, apabila anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos ke babak berikutnya, berarti cukup hebat.

Baca Juga:
Lebih dekat dengan Atlet Voli Italia Elena Pietrini, Cek Akun Instagramnya, em Dijamin Manteng

"Kalau mereka bisa lolos, hebat. Kalau mereka bisa lolos artinya Shin Tae-yong bisa membentuk Timnas U-23 menjadi tim yang solid, bisa bersaing di pentas Asia," ungkapnya.

Pria yang berprofesi sebagai Pengamat Sepakbola dan Komentator ini pun menjelaskan, jika pertandingan pembuka melawan Qatar adalah laga paling penting. Apabila Timnas U-23 kalah, maka peluangnya cukup berat untuk ke babak 16 besar.

Kemudian, menilik kekuatan Australia, Bung Binder menyebut negara yang dekat dengan Indonesia itu memiliki materi pemain binaan Eropa. Sementara, Yordania, salah satu tim dari dataran Arab yang merepotkan Indonesia.

Baca Juga:
Empat Pemain Timnas Sudah Bergabung di Latihan Persib, Rian dan Sato Dapat Perlakukan Berbeda Gara-gara Rumput Sintetis

Piala Asia U-23 2024 sendiri akan berlangsung pada 15 April - 3 Mei 2024. 4 Tim terbaik berpeluang mawakili Asia di Olimpiade Paris 2024.

Load More