Rifqu Khanif
Kapten Timnas Indonesia akan absen lawan Vietnam di kandang sendiri. (asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dipastikan akan absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua menghadapi Vietnam. Laga lawan Vietnam sendiri rencananya akan digelar pada 21 Maret 2024 di kandang Indonesia.

Bukan tanpa sebab mengapa Asnawi Mangkualam akan absen melawan Vietnam di kandang sendiri. Hal tersebut akibat penampilan Asnawi Mangkualam saat melawan Irak dan Filipina.

Asnawi Mangkualam yang mengemban ban kapten Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Irak di Stadion Basra International, tampil selama 90 menit, namun sayangya ia mendapat kartu kuning.

Baca Juga:
Misi Sulit Persib di Jendela Transfer, Bojan Hodak Sudah Sodorkan Nama Pemain Incaran, Teddy Bilang Begini

Kemudian, ketika Asnawi turun sebagai pemain utama juga, dalam pertandingan menghadapi Filipina, ia kembali mendapatkan kartu kuning. Alhasil, jika mengutip dari regulasi AFC, kapten Timnas akan absen satu pertandingan.

Dengan demikian, kemungkinan besar pemain yang kerap dicap atau dituduh netzien sebagai anak kesayangan Shin Tae-yong tidak akan bermain melawan Vietnam di Indonesia.

Memang akhir-akhir ini di sosial media banyak tuduhan kepada Asnawi, yang menyebut sebagai anak kesayangan Shin Tae-yong. Puncaknya, saat laga melawan Filipina, pelatih Timnas menarik Sandy Walsh, dan mempertahankan Asnawi.

Baca Juga:
Dua Pemain Asing Menghilang dari Latihan Persib, Bojan Hodak Ungkap yang Terjadi

Keputusan itu membuat netizen berargumen bahwa Shin Tae-yong lebih memilih mempertahankan anak kesayangannya.

Namun, tentunya Shin Tae-yong sebagai pelatih dan juru taktik Timnas Indonesia memiliki pandangannya sendiri, dan dia tahu persis keadaan di atas lapangan.

Baca Juga:
Kamu Harus Tahu Ini 5 Model Bikini untuk Atlet Renang, Kenali juga Bahan yang Nyaman

Load More