Rifqu Khanif
Pemain muda Timnas Indonesia yang saat ini bermain di Liga Belgia absen lawan Filipina dan Irak. (Instagram/marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner merupakan salah satu pemain muda yang kerap dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia senior.

Namun, pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F melawan Irak dan Filipina mereka tidak ada di daftar skuad Timnas Indonesia.

Bukan tanpa sebab mengapa Shin Tae-yong tidak membawa Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan di pertandingan penting Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Bek Kiri Filipina Daisuke Sato, Pemain yang Bikin Saddil Ramdani Emosi di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Diketahui, kedua pemain itu sedang menderita cedera, sehingga Shin Tae-yong tidak memanggilnya ke skuad Garuda.

Terlihat, di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lini tengah Indonesia tanpa Ivar dan Marselino. Bahkan, disebut warganet lini tengah porak-poranda karena tidak ada mereka di laga menghadapi Irak maupun Filipina.

Namun, pundit senior Bung Binder menampik alasan Timnas bermain tidak cantik akibat Marselino dan Ivar absen.

Baca Juga:
Bawa Thailand 2 Kali Juara Piala AFF, Mano Polking Resmi Dipecat, Park Hang-seo Penggantinya?

Bung Binder menjelaskan kalaupun Ivar dan Marselino hadir di Timnas pada dua laga awal Pra Piala Dunia, tidak menjamin juga bermain baik.

"Nah saya juga bingung dengan mayoritas dari teman-teman yang memberikan analisa di sosial media bahwa Indonesia itu gagal menguasai bola di tengah, karena absennya Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan," ungkap sang pundit, dikutip dari Bola Bung Binder, Rabu, (22/11).

"Nah apakah dengan absennya dua pemain ini kemudian Indonesia kesulitan lawan Filipina, kan engga juga. Karena perlu kita pahami dua pemain ini adalah pemain muda yang posisinya berkembang dan sorry to say, dua pemain ini bukan Lionel Messi atau juga Cristiano Ronaldo," imbuhnya.

Baca Juga:
Lagi-lagi Taktik Shin Tae-yong Membingungkan Coach Justin: Kenapa Harus Sok Eksperimen dengan 3 Bek

Bung Binder mengharapkan pemikiran dari pecinta Timnas agar lebih logis lagi.

 

 

Load More