Fahmi Nurdian Syah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelumnya telah menduga bahwa skuadnya bakal kesulitan menghadapi Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia bakal kesulitan melawan Filipina dikarenakan faktor jarak yang cukup jauh dari Irak, sehingga memakan waktu yang lama.

Selain itu, lapangan rumput sintetis juga digunakan juga tidak biasa bagi para pemain Timnas Indonesia, sehingga anak asuh Shin Tae-yong kesulitan dalam beradaptasi dengan lapangan.

Baca Juga:
Berbanding Terbalik, Timnas Indonesia Juru Kunci di Grup F, Malaysia Pimpin Grup D, Sudah Beda Kelas?

“Di pertandingan ini, kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan,” ujar Shin Tae-yong Dikutip dari laman PSSI.

Bahkan, pelatih Asal Korea Selatan tersebut sudah memprediksi Timnas Indonesia bakal mengalami kesulitan di babak pertama.

Terbukti, selama 20 menit awal pertandingan babak pertama, permainan Timnas Indonesia tak bisa berkembang.

Baca Juga:
Irak Permalukan Vietnam di Hadapan Publik Sendiri, Suporter Timnas Indonesia Kegirangan, ini Alasannya

"Seperti yang kalian lihat, kami tidak memperlihatkan penampilan bagus di 20 menit pertama. Tapi saya memang sudah memperkirakan kami akan mengalami kesulitan di babak pertama, karena berkaitan dengan kualitas dan karakter lapangan," tambah Shin Tae-yong.

Meski hanya meraih hasil imbang, Shin Tae-yong masih optimis bahwa Timnas Indonesia mampu bersaing di grup F tersebut karena masih memiliki pertandingan kandang.

"Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” pungkasnya.

Baca Juga:
Penampilan Bek Kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Jadi Sorotan, Anak Emas Shin Tae-yong?

Load More