Rifqu Khanif
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dirinya tetap optimis, timnya akan lolos ke putaran ketiga. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Meskipun Timnas Indonesia di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F tidak meraih hasil maksimal, Shin Tae-yong tetap optimis timnya bisa lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia diketahui menelan kekalahan dari Irak, dan seri ketika melawan Filipina. Dengan demikian, anak asuh Shin Tae-yong sementara menempati juru kunci Grup F dengan satu poin.

Shin Tae-yong sebagai pelatih merasa masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya, walaupun mereka di dua laga tandang tidak menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga:
Kata Pelatih Persib Bojan Hodak Soal Nasib Levy Madinda dan Tyronne del Pino: Harap-harap Cemas!

Alasan pelatih asal Korea Selatan yakin timnya mampu melenggang ke putaran ketiga adalah faktor Indonesia "jago kandang". Tae-yong menegaskan, anak asuhnya kuat jika bermain di kandang sendiri.

"Ya, kami punya satu poin dari dua laga away, tapi kami punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri," ucapnya, dikutip dari Antara, Rabu, (22/11).

"Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil dan Jadwal Piala Dunia U-17: Maroko Menang Dramatis, Argentina Pesta Gol, Dua Tiket Tersisa

Memang Indonesia di dua laga awal selalu bertindak sebagai tim tamu, dan kini mereka menyisakan empat pertandingan. Dengan tiga laga home, Tae-yong berusaha memanfaatkannya.

Tetapi, laga away berikutnya cukup berat, karena Timnas akan terbang ke markas sang rival, Vietnam. Di Grup F, Irak masih jadi pemuncak klasemen dengan nilai sempurna.

 

Baca Juga:
Piala Asia 2023: Qatar Donasikan Penjualan Tiket Pertandingan untuk Palestina

 

Load More