Kurnia Hartadi | Kurnia Hartadi
Saddil Ramdani merayakan gol penyeimbang di depan bek kiri Filipina Daisuke Sato menjadi sorotan (@liga1hub)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani yang kerap berduel dengan Daisuke Sato menjadi sorotan pada pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terlebih saat winger Timnas Indonesia tersebut berhasil mencetak gol penyeimbang ke gawang Filipina dan melakukan selebrasi di depan Daisuke Sato.

Dilansir dari @liga1hub, terlihat usai mencatatkan namanya di papan skor, pemain asal Sabah FC Malaysia itu berlari merayakan golnya dan berhenti di depan bek kiri Filipina tersebut.

Baca Juga:
Gagal Push Ranking, Segini Perolehan Poin FIFA Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Filipina di kualifikasi Piala Dunia

Saddil Ramdani menaruh kedua tangannya di belakang telinga tepat di hadapan wajah pemain yang membela Persib Bandung tersebut seolah meledeknya.

Melihat hal tersebut, Daisuke Sato yang merasa terganggu kemudian mendorong tubuh Saddil ke belakang.

Sepanjang jalannya pertandingan Saddil Ramdani yang bermain di posisi winger kanan dan Sato yang berposisi sebagai bek kiri terlihat sering terlibat duel hingga kontak fisik.

Baca Juga:
Tahan Imbang Filipina, Peforma Kiper Persebaya Ernando Ari di Timnas Indonesia jadi Sorotan, Layak MTOM?

Hal tersebut yang memicu Saddil merayakan golnya di depan Daisuke Sato sebagai bentuk pelampiasan.

Saddil Ramdani berhasil mencetak gol penyeimbang dalam duel Timnas Indonesia vs Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 group F di Rizal Memoriam Stadium Selasa (21/11/2023).

Timnas Filipina yang menekan sejak awal pertandingan akhirnya mampu memecah kebuntuan tepatnya pada menit ke-23 melalui aksi Patrick Reichelt.

Baca Juga:
Mengecewakan, Timnas Indonesia Hanya Raih Imbang Kontra Filipina, Shin Tae-yong Bakal Angkat Kaki?

Patrick Reichelt berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia dan berhasil melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Ernando Ari.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah, Filipina unggul 1-0 atas Timnas Indonesia.

Skuad Garuda baru bangkit pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong yang memasukkan Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama membuat penampilan Timnas Indonesia lebih baik.

Baca Juga:
Jordi Amat Lakukan Blunder, Justru 2 Pemain Timnas Indonesia Ini yang Kena Getahnya

Timnas Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat tendangan Saddil Ramdani ke sisi kanan gawang Filipina yang dikawal Neil Etheridge.

Saddil berhasil memaksimalkan umpan matang Ricky Kambuaya yang sukses menerobos pertahanan Filipina dari sisi kanan.

Skor 1-1 tidak berubah hingga wasit asal Korea Selatan Kim Jeong-hyoek meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.(*)

 

Load More