Rifqu Khanif
Jordi Amat lakukan blunder, 2 pemain Timnas Indonesia justru jadi sasaran empuk netizen. (Instagram/jordiamat5)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa, (21/11), berakhir seri 1-1. Laga tersebut merupakan lanjutan babak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

The Azkals julukan Filipina sejak menit pertama mengambil inisiatif menyerang. Bahkan anak asuh Michael Weiss terus membombardir pertahan Timnas Indonesia.

Bermain di ribuan pendukungnya sendiri seperti membuat The Azkals dapat angin degar. Bahkan, punggawa Timnas Indonesia kerap membuat kesalahan.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina, Tonton di Sini

Kesalahan mendasar seperti kontrol bola lepas, hingga salah mengumpan sering dilakukan oleh pemain Indonesia di babak pertama. Puncaknya, saat Jordi Amat salah mengambil keputusan.

Bek yang diandalkan Shin Tae-yong itu tidak mengumpan ke rekannya, justru balik badan, dan berhasil direbut lawan. Kevin Ingreso pemain Filipina mampu memanfaatkannya, dia langsung mengumpan ke depan.

Patrick Reichlelt sebagai ujung tombak The Azkals menerima umpan Ingreso dengan baik, dan berhasil menjebol gawang Ernando Ari setelah sepakannya tepat sasaran.

Baca Juga:
Laga Dewa United vs Persib Resmi Tanpa Penonton

Blunder Jordi Amat harus dibayar mahal dengan ketertinggalan 0-1 di babak pertama. Lanjut ke babak kedua, Indonesia berinisiatif menyamakan kedudukan. 

Tapi gol baru berbuah pada menit ke-70, Saddil Ramdani berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan terukur dari Ricky Kambuaya. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-1 mengakhiri laga Indonesia vs Filipina.

Dikutip dari akun Instagram @timnas.indonesia, (21/11), nampaknya netizen tidak puas dengan hasil seri yang diraih anak asuh Shin Tae-yong. Mereka bahkan kecewa dengan penampilan dua pemain Timnas.

Baca Juga:
Push Ranking? Segini Perolehan Poin FIFA Timnas Indonesia Usai Melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebagian netizen mengkritik penampilan dari Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan, bukan Jordi Amat yang melakukan blunder.

"Asnawi sama Arhan duh udah ga ketolong dh hahaha," ketik @hhgpp_.

"Duh Pratama Arhan dan Asnawi, 2 peluang terakhir kalo dioper mungkin endingnya bakal beda," tulis @sat.football.

"Asnawi ga cocok jadi kapten, maen egois gitu," tambah komentar @14.muhafa.

Di pertandingan melawan Filipina, Asnawi tampil selama 90 menit, sementara Arhan turun di babak kedua menggantikan Shayne Pattynama. 

 

 

Load More