Rifqu Khanif
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat tampil lawan Filipina. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Babak pertama pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F antara Timnas Indonesia vs Filipina untuk sementara berakhir dengan skor 0-1. The Azkals mempimpin berkat dari gol Patrick Reichelt di menit ke 23.

Shin Tae-yong diketahui menurunkan starting line up yang berbeda dari laga sebelumnya. Tercatat ada beberapa nama yang ia cadangkan.

Timnas Indonesia menurunkan Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang. Sebelumnya posisi tersebut diisi Nadeo Argawinata.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong Rotasi Besar-besaran

Sejak menit awal Filipina tampil menyerang, bahkan mereka bisa mendikte permainan Indonesia. Pasukan Garuda nampak terlihat kewalahan.

Beberapa kesalahan masih kerap dilakukan oleh para pemain Indonesia. Pada menit ke-23 berkat salah umpan dari Jordi Amat, Kevin Ingreso mampu memberi bola ke kaki Patrick Reichelt.

Penyerang The Azkals itu pun menjebol gawang Ernando Ari. Merespon ketertinggalan dari lawannya, Shin Tae-yong memasukkan Witan Sulaeman di menit ke-30, dengan menarik keluar Sandy Walsh.

Baca Juga:
Daftar Susunan Pemain dan Link LIve Streaming Filipina vs Indonesia

Dengan demikian, Asnawi Mangkualam yang dipasang sebagai gelandang kanan, kembali menempati posisi aslinya di bek kanan.

Permainan nampak hidup setelah Witan hadir di lapangan, namun Pasukan Garuda masih tidak bisa menemukan gol pertamanya. Hingga peluit panjang babak pertama, Filipina unggul 1-0 dari Indonesia.

Baca Juga:
Susunan Pemain Timnas Indonesia dalam Duel Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Load More