Rifqu Khanif
Ramadhan Sananta striker asal Persis Solo bisa dikombinasikan dengan pemain dari Belanda di Timnas Indonesia.(Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2 zona Asia Grup F. Mereka akan menjamu Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, (21/11).

Menurut Bung Ropan sebagai Pengamat Sepak bola, laga melawan Filipina harus dimenangi oleh Timnas Indonesia. Hal itu agar asa Pasukan Garuda untuk tembus Piala Dunia 2026 terjaga.

Namun jika Timnas Indonesia kalah melawan Filipina, Bung Ropan menegaskan, anak asuh Shin Tae-yong akan berat melewati sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Karena bagi saya ini, ini pertandingan hidup dan mati bagi kita. Berat bagi Filipina, karena Filipina bermain di kandang mereka ingin menang, kesempatan mereka kalau bisa menang tentunya membuka harapan bagi mereka di grup f ini," jelasnya, dikutip YouTube Bubg Ropan, (20/11).

Oleh sebabnya, Bung Ropan merekomendasikan agar Shin Tae-yong menduetkan dua striker muda Timnas. Mereka adalah Rafael Struick asal Ado Den Haag (Belanda) dan Ramadhan Sananta dari Persis Solo (Indonesia).

"Kalau disuruh pilih, saya lebih cenderung melihat Ramadhan Sananta dimainkan di awal, bersama dengan Rafael Struick," ungkap Bung Ropan.

Bukan tanpa alasan mengapa dua pemain itu dipilih oleh sang Pengamat. Menurutnya, dua striker yang disebut Ropan memiliki kemampuan cukup baik, dan bisa menyesuaikan di segala macam taktik pelatih.

"Ini kombinasi yang bagus, kita bermain dengan formasi skema apapun tapi dengan dua striker ini bagus," pungkasnya.

 

 

Load More