Rifqu Khanif
Pemain ADO Den Haag Rafael Struick (kiri) salah satu penyerang Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong lawan Filipina. (Instagram/@rafaelstruick)

Bolatimes.com - Striker utama Timnas Indonesia saat ini, yakni Dimas Drajad dikabarkan mengalami cedera. Bahkan ia harus ditandu menggunakan kursi roda saat tiba di Manila, Filipina.

Cedera yang dialami Dimas Drajad diperoleh saat ia membela Timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, di Basra International Stadium.

Dimas Drajad diketahui salah mendarat saat ia mencoba menghalau bola dari pemain Irak. Akhirnya pada menit ke-39, striker utama Timnas Indonesia tersebut diganti oleh Rafael Struick.

Baca Juga:
UPDATE Daftar Top Skor Kualifikasi Euro 2024, Cristiano Ronaldo Belum Mampu Saingi Lukaku

Ternyata cedera yang didapat Dimas Drajad ketika berhadapan dengan Singa Mesopotamia cukup serius. Bung Ropan mengatakan, Dimas akan absen melawan Filipina.

Ketika pemain lain dalam kondisi normal, Dimas menurut dari laporan Bung Ropan harus menaiki kursi roda.

"Dimas Drajad ketika di Manila kemarin pagi, dia pada pukul 07.00 pagi, mendarat dengan penerbangan Emirates, dia turun dengan kursi roda, perlu bantuan dengan kursi roda. Nampaknya ini serius cedera dari Dimas Drajad," jelas Ropan, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (20/11).

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Gacor, Data Fakta Portugal 100 Persen Kemenangan di OTW Euro 2024, jumlah Gol Bikin Geleng-Geleng

Dengan demikian, ujung tombak Timnas saat lawan Filipina pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak diisi oleh Dimas.

Sebagai alternatif, Timnas memiliki 4 striker lainnya yang dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong, dan mereka siap diturunkan karena dalam kondisi prima.

Berikut penyerang alternatif Timnas Indonesia saat Dimas Drajad cedera:

Baca Juga:
Teror Berlanjut! David Da Silva Ingin Selama Mungkin Membela Persib

1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta diketahui ketika menjamu Irak, dia tidak diturunkan

sama sekali, belum tau persis alasan Shin Tae-yong enggan menurunkan striker asal Persis Solo ini. Namun saat tidak ada Dimas, kemungkinan Sananta bakal diturunkan ketika melawan Filipina.

2. Hokky Caraka

Penyerang muda asal PSS Sleman juga diprediksi bisa saja turun sebagai starter ketika melawan Filipina. Tae-yong bahkan sempat menurunkan Hokky saat Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

3. Rafael Struick

Pada menghadapi Irak, Rafael Struick turun sebagai pengganti. Meski demikian dia disebut langsung mengawa perubahan. Bagaimana tidak, berkat akselerasinya, Timnas mampu mencetak gol. Dan dia kemungkinan akan turun di laga lawan Filipina.

4. Dendy Sulistyawan

Meski di laga pertama Dendy tidak menunjukkan performa terbaiknya, namun Tae-yong bisa saja menurunkan striker asal Bhayangkara FC ini di laga melawan Filipina. Bukan tanpa sebab, Dendy memiliki kecepatan yang tinggi dan kerap menyulitkan lawan.

Load More