H.M Permana
Tyronne Del Pino. (Instagram/@tyronne11)

Bolatimes.com - Pemain asing Persib Bandung diberikan kesempatan bermain 90 menit pada sesi gim internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 18 November 2023. Ini untuk pertama kalinya Tyronne del Pino tampil kembali usai dibekap cedera panjang di awal musim.

Pemain asal Spanyol ini bersyukur karena bisa kembali ke lapangan hijau. Ia juga mengaku sudah tidak mempunyai keluhan pada cedera yang sebelumnya dialami.

"Terima kasih Tuhan karena akhirnya saya bisa kembali bermain setelah sekian lama. Saya juga bermain selama 90 menit dan menampilkan performa yang bagus. Tadi saya bermain cukup bagus setelah sekian lama," ungkap Tyronne del Pino dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga:
5 Tim Gagal Raih Poin pada Piala Dunia U-17 2023, Rapor Timnas Indonesia Lebih Baik

Hanya saja, lanjut dia, untuk kebugaran dan fisik ia perlu melakukan peningkatan agar bisa tampil maksimal selama 90 menit. Tyronne del Pino rupanya masih mengalami sedikit masalah dengan fisiknya karena absen hampir 5 bulan.

"Namun pada babak kedua, secara fisikal saya sedikit masih butuh waktu karena 4-5 bulan tidak bermain," ucapnya.

Setelah bisa kembali tampil selama 9o menit, pemain yang didatangkan mantan pelatih Persib Luis Milla tersebut kini akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Baca Juga:
Usai Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Begini Perasaan Marc Klok Hadapi Kritik

"Saya datang ke sini beberapa pekan dan mulai berlatih di sini, sekarang saya mulai bermain 90 menit dan ini penting bagi saya untuk memulihkan kondisi, mulai meningkatkan kecepatan dan saya senang karena bisa bermain lagi," pungkas Tyronne del Pino.

Tyronne del Pino merupakan pemain asing yang didatangkan Persib pada awal musim lalu. Namun ia pulang ke negaranya akibat cedera yang didapat saat tampil bersama Persib melawan Madura United di pekan pertama Liga 1 2023/2024.

Posisi Tyronne del Pino kini digantikan oleh Levy Madinda, pemain yang dipinjam Persib dari Johor Darul Tazim Malaysia. Belum ada keterangan dari Persib terkait nasib kedua pemain ini ke depan.

Baca Juga:
Tiga Poin Harga Mati? Timnas Indonesia Wajib Mengalahkan Filipina Demi Menjaga Asa Melaju ke Ronde Ketiga

Load More