H.M Permana
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Beberapa waktu lalu pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan, dua pemain asing yakni Ciro Alves dan David Da Silva sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan manajemen.

"Yang saya tahu keduanya sudah memperpanjang kontrak dari beberapa bulan lalu," kata Bojan Hodak, Kamis 16 November 2023.

Manajemen Persib pun mengonfirmasi pernyataan pelatih asal Kroasia tersebut dan menyatakan bahwa David Da Silva sudah resmi melakukan perpanjangan kontrak.

Baca Juga:
Garuda Muda Pulang ke Jakarta, Bima Sakti Colek Indra Sjafri yang Latih Timnas Indonesia U-20

Sementara untuk Ciro Alves, Persib masih belum merilis kabar soal masa depannya.

"Target pertama kita adalah mengamankan tiket ke champion series. Dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang," ungkap Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Bersama Persib Bandung, David Da Silva berhasil menorehkan sejarah dan rekor pribadi. Ia kini tercatat sebagai pemuncak klasemen pencetak gol terbanyak Persib sepanjang masa dengan 43 gol.

Baca Juga:
Usai Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Begini Perasaan Marc Klok Hadapi Kritik

Didatangkan pada putaran kedua Liga 1 2021/2022, David Da Silva mencetak 7 gol untuk Persib. Pada musim berikutnya, penyerang asal Brasil tersebut mencetak 24 gol, sekaligus memecahkan rekor milik Sutiono Lamso yang hanya mencetak 21 gol dalam satu musim.

Pada musim 2023/2024, David Da Silva sudah mengemas 12 gol. Angka tersebut tentunya masih akan bertambah seiring gelaran kompetisi Liga 1 2023/2024 yang baru memasuki pekan 20.

Baca Juga:
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Rekrut Pemain Timnas Indonesia U-17, Warganet Geram, Ini Alasannya

Load More