Fahmi Nurdian Syah
Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

Bolatimes.com - Poin FIFA Timnas Indonesia harus berkurang usai takluk dari Irak di pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong harus bertekuk lutut dari skuad Irak dengan skor akhir 5-1 di Stadion Basra Internasional dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melansir Instagram @timnasbolaindonesia, kekalahan atas Irak membuat poin FIFA Timnas Indonesia harus berkurang sebanyak -6,41 poin.

Baca Juga:
Usai Dibantai Irak, Ketua Umum PSSI Erick Thohir Dituntut Segera Naturalisasi Pemain Keturunan Liga Serie A, Emil Audero

"-6,41, Kalah dari Irak membuat Timnas Indonesia kehilangan poin FIFA," tulis dalam postingan tersebut.

Namun, meskipun poin timnas Indonesia berkurang, skuad Shin Tae-yong berpotensi tetap berada di peringkat 145 FIFA.

Hal itu bisa terjadi apabila negara-negara yang peringkatnya berada di bawah Timnas Indonesia tak mendapatkan poin FIFA.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Filipina Laga Bertabur Pemain Naturalisasi, Lebih Mewah Mana?

"Kekalahan dari Irak membuat Timnas Indonesia akan memiliki 1063,45 poin atau tetap berada di peringkat 145 dengan catatan negara-negara di bawahnya tak mendulang poin," tulis keterangan dalam postingan tersebut.

Usai bertandang ke Irak, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Filipina di pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua pada Selasa (21/11) mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Bola Timnas Indonesia vs Filipina di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

Load More