H.M Permana
Dua orang skuad Timnas Indonesia, Marc Klok dan Shayne Pattynama. (PSSI)

Bolatimes.com - Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 cukup berliku. Usai dihajar Irak 5-1 di laga perdana, skuad Garuda mendapatkan kendala saat akan terbang dari Irak ke Filipina

Dilaporkan laman resmi PSSI, penerbangan skuad Timnas Indonesia mengalami delay akibat gangguan cuaca di Irak. Marc Klok dkk terbang menuju Filipina pada Jumat 17 November 2023 waktu setempat.

"Di bandara Basra, tim harus mengalami delay pesawat, karena gangguan cuaca sekitar hampir dua jam dengan menggunakan penerbangan Fly Emirates," demikian keterangan yang disampaikan PSSI.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan ke-20: Dewa United vs Persib, Persebaya vs PSIS

Setalah delay hampiur dua jam, Skuad Timnas Indonesia akhirnya terbang ke Filipina dan transit terlebih dahulu di Dubai.

"Pukul 17.55 waktu Dubai, tim baru berangkat menuju Filipina, dengan menggunakan penerbangan yang sama," keterangan PSSI.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam, Timnas Indonesia akhirnya tiba di Filipina pada Sabtu 18 November 2023 pukul 07.00 WIB waktu setempat.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Bola Timnas Indonesia vs Filipina di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

"Sekitar pukul 09.00 tim pun akhirnya tiba di hotel untuk sarapan dan istirahat," penjelasan rilis PSSI.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar latihan sore ini pukul 16.30 waktu setempat.

Latihan tersebut sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Asia pada 21 November 2023 di Stadion Rizal Memorial.

Baca Juga:
Menunggu Nasib di Piala Dunia U-17, Ini yang Dilakukan Skuad Indonesia

Load More