Rifqu Khanif
Pelatih Filipina yakin Indonesia akan sulit bermain di atas lapangan Stadion Rizal Memorial karena 2 faktor ini. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Bolatimes.com - Pelatih Filipina yakni Michael Weiss dengan percaya dirinya menyebut anak asub Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, akan kesulitan ketika bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Rencananya pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina bakal digelar Selasa, (21/11). Laga tersebut merupakan partai kedua bagi masing-masing tim di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Memiliki nasib yang sama di laga pertamanya, Timnas Indonesia dan Filipina menargetkan kemenangan di pertandingan kedua mereka. Terlebih Michael Weiss yakin timnya bisa mengatasi Indonesia karena sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Alasan Bojan Hodak Beri Waktu 2 Minggu Tyronne Del Pino, Nasib Terancam Dicoret Gara-Gara Ini

Selain itu, Michael Weiss mengatakan, anak asuh Shin Tae-yong akan kesulitan bermain di Stadion Rizal Memorial karena 2 faktor ini, seperti dinukil dari laman The Thao Van Hoa, Sabtu (18/11).

Faktor Pertama

Faktor pertama yang menjadi penghambat Indonesia saat bertemu Filipina menurut Weiss adalah rumput sintetis Stadion Rizal Memorial.

Baca Juga:
400 Ribu Orang Saksikan Langsung Piala Dunia U-17 2023, Ini Kota Penyumbang Penonton Terbanyak

"Sulit juga bagi mereka untuk bermain di lapangan sintetis dan kami sudah terbiasa dengan hal itu," ungkapnya.

Faktor Kedua

Pelatih berkebangsaan Jerman yang menukangi The Azkals itu menerangkan, Pasukan Garuda sulit bermain di Stadion Rizal Memorial selain rumput, karena faktor perjalanan jauh dari Irak.

Baca Juga:
Luncurkan Program dan Perkenalkan Mitra Sponsor, Gebrakan Viking Persib Club Mendapat Apresiasi

"Indonesia harus pindah dari Irak ke sini, lebih sulit bagi mereka karena perjalanannya melelahkan," jelasnya.

 

 

Load More