Rifqu Khanif
Pengamat soroti kekalahan besar Timnas Indonesia dari Irak, bahkan Pasukan Garuda disebut beruntung cuma kebobolan 5 gol saja. (pssi.org)

Bolatimes.com - Pengamat Sepak Bola Nasional Bung Binder menyebut Timnas Indonesia beruntung hanya digulung Irak dengan skor 1-5. Kekalahan itu diterima pasukan Shin Tae-yong pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, di Basra International Stadium, (16/11).

Diketahui, Timnas Indonesia babak belur di kandang Irak, dua gol tercipta ke gawang anak asuh Shin Tae-yong pada babak pertama. Tetapi, Indonesia mampu memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Shayne Pattynama, skor 1-2 hingga turun minum.

Berlanjut di babak kedua, alih-alih menyerang, anak asuh Shin Tae-yong kerap melakukan kesalahan teknis yang berakibat mudahnya kehilangan bola. Irak pun memanfaatkannya, alhasil gawan Timnas Indonesia kebobolan tiga gol di babak kedua.

Baca Juga:
Jeda Internasional, Gelandang Persib Beckham Putra Nugraha Perbaiki Kesalahan

Bung Binder sebagai Pengamat menyoroti kesalahan yang dilakukan oleh pemain Timnas. Menurutnya Pasukan Garuda beruntung hanya kebobolan lima gol saja.

"Menurut hemat saya Indonesia beruntung hanya kalah dengan skor 5-1," ungkapnya, seperti dikutip dari kanal YouTube Bola Bung Binder, Jumat (17/11).

Tak segan, Bung Binder menilai permainan Irak cukup dominan, oleh sebabnya Indonesia bisa saja di laga tersebut kebobolan hingga tujuh gol.

Baca Juga:
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat Lakukan Blunder, Sosok ini Justru Jadi Kambing Hitamnya

"Karena seharusnya Irak menang dengan skor lebih besar lagi, mungkin 7 atau 8-1. Karena pemain Irak nampak merajalela mendominasi jalannya pertandingan, tanpa juga mendapatkan perlawanan yang berat," jelasnya.

Bahkan Bung Binder dibuat bingung dengan pernyataan pelatih Shin Tae-yong usai pertandingan Timnas vs Irak.

Baca Juga:
Dibantai Irak, Shin Tae-yong Diminta Coret Kiper Borneo FC Nadeo Argawinata dari Timnas Indonesia

Load More