Rifqu Khanif
4 pemain Timnas Indonesia dinilai tampil kurang baik di kandang Irak, termasuk Asnawi Mangkualam. (pssi.org)

Bolatimes.com - Kekalahan telah 1-5 dari Irak seakan menjadi tamparan bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Anak asuh pelatih asal Korea Selatan tak bisa berbuat banyak ketika bertandang di Basra International Stadium, (16/11).

Shin Tae-yong yang menargetkan tiga poin dari kandang Irak malah justru tidak sepeserpun meraih nilai, bahkan skor telak menghampiri mereka. Alhasil Timnas Indonesia sementara jadi juru kunci di Grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2 zona asia.

Mengandalkan tiga pemain naturalisasinya, Pasukan Garuda masih kesulitan mengimbangi anak asuh Jesus Casas. Jordi Amat dan kawan-kawan terlihat terpogoh-pogoh mengejar pemain Irak.

Baca Juga:
Dibantai Irak, Shin Tae-yong Diminta Coret Kiper Borneo FC Nadeo Argawinata dari Timnas Indonesia

Terbukti, dengan catatan statistik Irak begitu dominan. Bahkan, Pengamat Sepak bola dengan nama bekennya Bung Ropan, menyoroti performa pemain Timnas yang tak begitu baik.

Tercatat, menurut Bung Ropan ada 4 pemain Timnas yang tampil buruk di kandang Irak. Hal ini menjadi tamparan Shin Tae-yong.

"Ada beberapa penampilan dari pemain kita karena memang menurut saya ini angka yang rendah (tampil kurang baik), ada Nadeo, Dendy, di belakang ada Marc Klok, termasuk Asnawi juga sebagai kapten kesebelasan, ini menjadi evaluasi, " ungkap Ropan, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, Jumat (17/11).

Baca Juga:
Indonesia Dihajar Maroko di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Pasang Badan

"Karena kekalahan ini memang menjadi pertama yang dialami STY di event resmi apalagi di pra Piala Dunia ini, dengan kekalahan telak sampai 5-1, STY belum pernah alami," lanjutnya.

Oleh sebabnya kekalahan telak yang dialami STY sebuah tamparan keras.

"Ini kan tamparan menurut saya bagi STY," pungkasnya.

Baca Juga:
PSSI Upayakan 4 Pemain Naturalisasi Baru Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Load More