Luthfi Haekal Munawar | Luthfi Haekal Munawar
Shayne Pattynama menciptakan gol semata wayang saat menghadapi Irak. (Foto: Instagram @timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bertandang ke markas Irak untuk melanjutkan kualifikasi Piala Dunia fase dua dengan rasa percaya diri yang tinggi bisa memberi perlawanan yang sengit. Tapi pada kenyataannya, Asnawi dkk pulang dengan kekalahan menohok 5-1 dari tim tuan rumah.

Kekalahan ini membuat Shayne Pattynama mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan tim lawan. Menurut Shayne, ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia, percaya diri itu boleh tetapi tidak boleh sombong.

“Kami harus memperlihatkan performa lebih bagus ke depannya, dan lebih percaya diri lagi, karena kami sebetulnya memiliki tim yang bagus. Tapi tidak boleh berlebihan,” tutur Pattynama.

Fullback andalan Shin Tae-yong tersebut mengungkapkan bahwa rekan-rekannya sempat bangkit saat bisa memperkecil ketertinggalan dari irak menjadi 2-1 sebelum hadirnya kembali gol ketiga.

Gol semata wayang Timnas Indonesia diciptakan oleh Pattynama menjelang berakhirnya babak pertama berkat menyambut umpan indah dari Rafael Struick.

Pattynama menambahkan jika kekalahan telak 5-1 dari Irak ini harus dijadikan pembelajaran bagi skuad Timnas Indonesia agar tampil lebih baik lagi di laga berkutnya.

Shin Tae-yong dan anak asuhnya langsung terbang menuju Manila untuk melakoni pertandingan melawan Filipina dalam lanjutan kualifikasi piala dunia fade dua di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/2023).

Pattynama berharap bahwa Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif setelah kenelah kekalahan telak di Basra.

Load More