Rifqu Khanif
Ketua Umum PSSI Erick Thohir jawab soal nasib Bima Sakti dan Frank Wormuth. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Bolatimes.com - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membocorkan nasib dari pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dan konsultan pelatih Garuda Asia, Frank Wormuth.

Diketahui Timnas Indonesia U-17 di laga pamungkas Grup A Piala Dunia U-17 2023 mengalami hasil negatif. Garuda Asia kalah 1-3 dari Maroko.

Laga pamungkas yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (16/11), membuat kans Timnas Indonesia U-17 ke babak selanjutnya mengecil.

Baca Juga:
Babak Pertama: Timnas Indonesia Tertinggal 1-2 dari Irak

Praktis setelah kalah dari Maroko, Timnas U-17 hanya mengoleksi dua poin saja dari tiga pertandingan mereka. Alhasil, kemungkinan Garuda Asia tidak akan melaju ke babak 16 besar.

Pertanyaan pun muncul usai peluang Garuda Asia terbang tinggi di Piala Dunia U-17 kandas, nasib Bima Sakti dan Frank Wormuth disinggung Erick Thohir.

"Ya kalau Coach Frank kan kita pernah bicara salah satu opsinya dia menjadi teknik direktur (di PSSI), opsi itu masih terbuka atau memang dia pilihannya setelah beberapa bulan kembali ke negaranya," ucap Erick ke awak media, pada Kamis, (16/11).

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak, Tonton Pertandingannya di Sini

Sedangkan nasib daripada Bima Sakti, menurut Erick masih menjadi bagian keluarga PSSI meski langkah Garuda Asia terancam tidak lolos ke babak 16 besar.

"Coach Bima masih menjadi bagian dari tim, bersama Coach Indra Sjafri. Saya rasa karena memang Coach Indra akan fokus di tim U-20 buat kejuaraan dunia di tahun 2025," imbuhnya.

Baca Juga:
Pakai Baju Batik, Ragnar Oratmangoen Sapa Pendukung Timnas: Assalamu'alaikum Indonesia

Load More