Rifqu Khanif
Pemain keturunan Indonesia, Thom Haye menjadi salah satu nama favorit untuk dinaturalisasi. (Instagram/thomhaye)

Bolatimes.com - Secara resmi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum Erick Thohir, memperkenalkan Ragnar Oratmangoen sebagai rekrutan pemain naturalisasi terbaru mereka. Dia akan diproses untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Diketahui selain Ragnar Oratmangoen, beberapa waktu lalu Erick Thohir membocorkan bahwa pihaknya mengincar dua pemain keturunan baru. Oleh sebabnya masih kurang satu nama lagi yang akan mengisi daftar incaran dari sang Ketum PSSI.

Ragnar Oratmangoen yang berposisi sebagai penyerang masuk kriteria Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia. Selain pemain berposisi penyerang, Erick mengatakan satu calon pemain naturalisasi berikutnya adalah bermain sebagai gelandang.

Baca Juga:
PSSI Datangkan Orang-orang Spesial Untuk Pemain Indonesia Saat Hadapi Maroko

Mengutip dari pernyataan Erick beberapa waktu lalu, membuat dua sosok ini dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Mendapat julukan sebagai "Sang Profesor", Thom Haye pemain asal SC Heerenveen begitu diidamkan suporter Timnas.

Begitu juga dengan "Sayap Lincah" asal Liga Armenia, Ilias Alhaft, pemain keturunan Indonesia yang kerap membuat fans Timnas berharap.

Bung Ropan sebagai Pengamat Sepakbola juga menyebut, sosok pemain naturalisasi berikutnya setelah Ragnar Oratmangoen adalah di antara Thom Haye dan Ilias Alhaft.

Baca Juga:
Persib Konfirmasi Satu Pemainnya Sembuh dari Cedera Panjang, Bojan: Dia Terlihat Kelelahan

"Tinggal tunggu dua, di antaranya apakah Ilias Alhaft atau Thom Haye," kata Bung Ropan, dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (16/11).

Ilias Alhaft sejauh ini bermain dengan NOAH FC sudah mengemas 5 gol di Liga Utama Armenia. Sementara Thom Haye mengoleksi satu assist di SC Heerenveen musim ini.

Baca Juga:
Persita Datangkan Eks Pemain Timnas Maroko U-23

Load More