Fahmi Nurdian Syah
Timnas Indonesia mentalnya akan diuji saat bertandang ke kandang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang hadapi Timnas Irak, terdapat perbedaan yang cukup signifikan diantara Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dan skuad Irak.

Timnas Indonesia bakal melakoni pertandingan perdana menghadapi Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua

Timnas Indonesia dijadwalkan akan bermain melawan Irak di Basra pada hari Kamis (16/11) malam nanti.

Kedua tim dipisahkan dengan posisi Peringkat FIFA yang terpaut cukup jauh, Timnas Indonesia bertengger di posisi 145 FIFA, sedangkan Irak di posisi 68 FIFA.

Tak hanya peringkat FIFA yang berbeda, nilai harga pasar Timnas Indonesia juga kalah dari Irak, harga pasaran Timnas Indonesia saat ini berada pada angka Rp147,74 Miliar, sedangkan Irak dengan nilai Rp167,30 Miliar.

Informasi tersebut didapat melalui postingan yang diunggah oleh akun Transfermarkt.

"Mempunyai skuad yang cukup mentereng, mampukah pasukan STY kejutkan Singa Mesopotamia?" Tulis akun tersebut.

Meskipun nilai pasar Timnas Indonesia masih berada di bawah Irak, Suporter Garuda yakin skuad Shin Tae-yong mampu memberi perlawanan Timnas Irak.

"Ranking hanyalah angka, optimis bersama Timnas Indonesia," tulis akun @dwiprstya_ dikutip dari laman komentar postingan Instagram tersebut.

"Saya yakin timnas Indonesia akan berbicara banyak dan akan melakukan perlawanan yang kuat, optimis curi tiga poin," tulis akun @catatan.pena96

"Semoga menang Indonesia 2-0 Irak," tulis akun @masmamangtea.

Akankah optimis para suporter Timnas Indonesia berbuah hasil positif terhadap peforma anak asuh Shin Tae-yong pada malam nanti? Menarik untuk dinantikan.

Load More