H.M Permana
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). [dok. LIB]

Bolatimes.com - Para pemain Persib Bandung dihadapkan dengan program latihan fisik di tengah libur kompetisi karena jeda internasional. Pelatih fisik Persib, Miro Petric mengungkapkan, program latihan yang dipersiapkan dilakukan berdasarkan kebugaran pemain itu sendiri.

Menurut Miro Petric, program latihan fisik yang digelar pekan ini bertujuan untuk memulihkan daya tahan Aerobik dan terus meningkatkan daya tahan kecepatan.

"Tujuan kami adalah semua pemain kami 100% siap untuk pertandingan. Setiap pemain penting," ungkap Miro Petric kepada awak media.

Baca Juga:
Veteran Maung Tempur Persib Kumpul di Si Jalak Harupat, Usai Nonton Piala Dunia Titip Pesan Buat Pemain Muda

Pelatih asal Kroasia itu merasa beruntung karena tugasnya sebagai pelatih fisik menjadi jauh lebih mudah karena terbantu oleh sikap para pemain Persib yang profesional dan mau bekerja keras.

"Kami beruntung memiliki pemain yang sangat profesional. Mereka tahu bahwa mereka perlu berlatih keras agar bisa bermain mudah. Untuk memenangkan permainan. Itu membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah," ujar Miro Petric.

Melihat hal tersebut, pelatih 43 tahun itu akan berusaha membuat suasana latihan fisik tetap nyaman dan para pemain tetap tersenyum, juga bahagia selama latihan.

Baca Juga:
Hadapi Tekanan Suporter Irak, Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia

"Yang terpenting adalah suasana nyaman yang selalu datang dengan senyuman. Selama aktivasi kami berbicara dengan setiap pemain untuk membuat mereka tersenyum dan bahagia selama latihan.
Suasana nyaman adalah kuncinya," kata Miro Petric.

Program latihan ini menjadi rangkaian persiapan Persib menghadapi lanjutan Liga 1 2023/2024. Persib akan menghadapi Dewa United di pekan 20 yang digelar Ahad 26 November 2023.

Baca Juga:
Starting Line Up Timnas Indonesia Kontra Irak Bocor? Ini Daftar Pemainnya

Load More