Rifqu Khanif
Timnas Indonesia disambut hangat ketika berada di Irak jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Irak akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada pertandingan perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2 zona Asia. Laga itu akan berlangsung di Basra International Stadium, Irak, (16/11).

Timnas Indonesia diketahui sudah terbang ke Irak untuk menjalani persiapan jelang duel dengan negara timur tengah tersebut. Anak asuh Shin Tae-yong sesampainya di sana langsung melakukan latihan.

Tapi, ada pemandangan yang menarik saat Timnas Indonesia tiba di bandara Irak. Mereka menyambut hangat skuad asuhan Shin Tae-yong, bahkan media Irak juga terus meliput Pasukan Garuda.

Baca Juga:
FIFA Puji Kualitas Stadion Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Bukan tanpa sebab mengapa lawan tanding Timnas menyambut hangat seperti layaknya saudara sendiri. Dikutip dari akun sosial media X @IraqFootballPod, (14/11), mereka memberitakan dan menyambut kedatangan Timnas karena sudah lama Idak tidak kedatangan lawan di kandangnya, pada pertandingan resmi FIFA.

"Mengapa mengunggah Indonesia? Selama lebih dari 4 tahun, Indonesia menjadi timnas pertama yang bertandang ke Irak pada laga resmi FIFA," tulisnya.

Baca Juga:
Bima Sakti Dinilai Cerdik karena Bikin Taktik Beda saat Timnas Indonesia U17 Hadapi Panama

"Sejak itu, kami telah meliput tim nasional yang telah berpartisipasi dalam turnamen di Irak pada tingkat tim utama dan remaja," imbuhnya.

Oleh sebabnya, mengapa media asal Irak tersebut menyambut hangat Indonesia, dan mengunggah terkait latihan Pasukan Garuda.

 

Baca Juga:
Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Kata Evan Dimas Usai Gabung PSIS

Load More