Rifqu Khanif
Pemain muda Timnas Indonesia yang saat ini bermain di Liga Belgia bersama KMSK Deinze, yakni Marselino Ferdinan dipuji oleh pemain keturunan Indonesia. (Instagram/marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan medapat pujian dari pemain keturunan berdarah Indonesia. Pemain keturunan tersebut diketahui memiliki darah Batak dari keluarganya.

Marselino Ferdinan yang disebut-sebut sebagai bintang muda Timnas Indonesia, saat ini sedang berkarir di Eropa, lebih spesifikasinya bermain bersama KMSK Deinze, salah sagu klub Liga 2 Belgia.

Langkah dari Marselino Ferdinan bergabung dengan KMSK Deinze pada Februari 2023 lalu, mendapat sorotan dari pemain keturunan Indonesia asal Belgia.

Baca Juga:
Evan Dimas Resmi Perkuat PSIS di Putaran Dua Liga 1 2023/2024

Bukan sembarang pemain keturunan, Pria keturunan Batak ini pernah bermain di Inter Milan, AS Romal, Royal Antwerp dan Cagliari. Cukup bagus bagi Marselino karena telah diapresiasi langkahnya ke luar negeri.

Pemain keturunan ini bernama Radja Nainggolan, mantan bintang AS Roma yang berhasil membawa klub tersebut ke semifinal UEFA Champions League. Serta Nainggolan pernah membawa Belgia ke perempat final Euro 2016.

Pendapat Nainggolan tentang Marselino berkarir di Belgia, cukup bagus dan berani. Bahkan, ia sebut gelandang KMSK Deinze bisa menginspirasi pemain muda Indonesia lainnya.

Baca Juga:
Bukan Indonesia, Pemain Persib Ini Punya Dua Jagoan di Piala Dunia U-17 2023

"Pemain satunya lagi (Marselino), banyak orang menanyakannya, dan saya rasa bukan masalah jika dia di sana menjadi bintang atau tidak, tapi yang penting dia berhasil menjadi inspirasi lain untuk berani ke luar negeri," ujar Nainggolan, dikutip dari kanal YouTube Sports77 Official, (14/11/2023).

"Dan saya rasa bahwa hal tersebut sangat penting dan saya rasa juga dia adalah pemain yang masih berusia muda. Jadi berani untuk pergi ke luar negeri dan mengambil langkah baru butuh keberanian besar, dan sesuatu yang perlu dimiliki pemain muda lainnya," lanjutnya.

Marselino menurut dari kacamata Nainggolan, menjadi sosok yang patut dicontoh karena berani ke Eropa untuk mengejar mimpinya.

Baca Juga:
Indonesia vs Panama: Pesan Jelang Laga dan Motivasi di Ruang Ganti

"Saya rasa dia akan menjadi contoh yang baik," pungkasnya.

Load More