Rifqu Khanif
Radja Nainggolan eks Bintang AS Roma beri pesan kepada pemain muda harapan Timnas Indonesia, agar berani melakukan tindakan besar di dalam karirnya. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

Bolatimes.com - Eks bintang AS Roma yang mampu melangkah ke semifinal UEFA Champions League, yakni Radja Nainggolan baru-baru ini memberikan pesan kepada pemain harapan Timnas Indonesia. Pesan disampaikan agar mimpinya terbang setinggi langit.

Radja Nainggolan yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador Piala Dunia U-17, hadir ke Indonesia secara langsung. Bukan sekedar hadir, ia bahkan memberi motivasi ke anak-anak Timnas Indonesia U-17, dan para pemain muda lainnya.

Mantan pemain AS Roma itu memberi sebuah pesan kepada pemain muda Indonesia agar berani berkarir ke luar negeri, harapannya itu tentu demi kemajuan sepak bola tanah air.

Baca Juga:
Evan Dimas Resmi Perkuat PSIS di Putaran Dua Liga 1 2023/2024

Radja Nainggolan selain dikenal sebagai bintang AS Roma dan Timnas Belgia, di mata publik sepak bola tanah air, ia adalah sebagai sosok keturunan Indonesia. Bahkan, dulu segelintir pendukung Timnas berharap sang pemain AS Roma dapat dinaturalisasi.

Darah keturunan Indonesia dari Nainggolan diturunkan dari keluarganya yang asli dari Batak. Tentunya, alasan tersebut membuat PSSI menunjuk Nainggolan sebagai duta Piala Dunia U-17.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang berpesan dan berharap agar pemain muda Timnas Indonesia berani berkarir ke luar negeri khususnya Eropa. Hal tersebut disampaikan dalam podcast kanal YouTube Sports77 Official, dikutip pada Selasa, (14/11/2023).

Baca Juga:
Indonesia vs Panama: Pesan Jelang Laga dan Motivasi di Ruang Ganti

"Bagi saya yang terpenting adalah kerja keras, dan juga harus percaya dapat meraih mimpi. Karena saya rasa semua orang yang memulai sepak bola di usia muda ingin menjadi besar," pesan Nainggolan berdasarkan pengalamannya.

Bukan sekedar ke luar negeri saja, mental pemain Indonesia juga harus digenjot agar saat bersaing dengan pemain Eropa tidak kaget.

"Menurut saya kesulitan yang dihadapi oleh orang Indonesia adalah ke luar Indonesia, dan berada di bagian dunia lain, berhadapan dengan mentalitas yang sangat berbeda," imbuhnya.

Baca Juga:
Dapat Menit Bermain di 6 Pertandingan Beruntun, Begini Pengakuan Jujur Bek Persib Rezaldi Hehanussa

Dengan demikian, sudah sepatutnya, calon bintang masa depan Timnas harus berani mengambil langkah merumput di luar negeri.

"Kalian harus mencobanya dan kalian harus memiliki kekuatan untuk mencobanya," lanjutnya.

 

Load More