H.M Permana
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang tuan rumah Irak di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis 16 November 2023. Dua awak timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Marc Klok satu suara soal laga tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan, laga perdana melawan Irak penting bagi skuad Garuda. Oleh karena itu, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memuluskan perjalannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik kedepannya," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Luis Milla Beri Dukungan dan Selamat untuk Bima Sakti di Piala Dunia U17

Terkait calon lawannya, pelatih asal Korea Selatan ini tak mempedulikannya. Meski secara ranking FIFA, Irak lebih baik dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertekad akan meredam permainan lawannya tersebut.

"Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka," jelasnya.

Satu suara dengan Shin Tae-yong, pemain Persib Bandung, Marc Klok juga bertekad mencuri poin penuh di markas Irak, meski menurutnya itu bukan hal mudah.

Baca Juga:
Terungkap! Ini Ternyata Keterlibatan Mantan Pelatih Legendaris Arsenal di Piala Dunia U17

"Sampai disini tadi saya dan pemain yang lainnya istirahat sejenak. Karena sorenya mau ada latihan. Yang penting adalah cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua," ujar Marc Klok.

"Saya berharap hasil yang terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal, nanti tanggal 16 dan 21. Target tentu menang, kami akan berjuang, karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti," pungkasnya.

Baca Juga:
Pemain Down Setelah Pertandingan Piala Dunia U17: Bima Sakti Tekankan Pentingnya Dukungan Positif

Load More