Rifqu Khanif
Pelatih Argentina (kiri) Lionel Scaloni tiru langkah Shin Tae-yong untuk memperkuat skuadnya dengan cara mencari pemain naturalisasi. (Twitter/Argentina dan dok.PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih kepala Timnas Argentina Lionel Scaloni, dikabarkan akan menaturalisasi pemain keturunan berdarah Argentina-Spanyol untuk memperkuat Tim Tango. Langkah itu mirip dengan apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Pemain yang bakal dinaturalisasi oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), untuk memperkuat Timnas Argentina adalah Pablo Maffeo, yang sedang bermain bersama VFB Stuttgart. Sebelumnya, Pablo pernah membela Timnas Spanyol U-21.

Kabar itu disampaikan oleh salah satu akun Instagram @futboll.indonesiaa, Kamis, (9/11/2023), bahwa Lionel Scaloni merekrut pemain naturalisasi asal Spanyol.

Baca Juga:
Curhatan I Putu Gede Setelah Resmi Berpisah dengan Persib

Kabar yang tersiar di sosial media mengenai Argentina mencari pemain naturalisasi ditanggapi oleh warganet, sampai mengaitkannya dengan fenomena sepak bola Indonesia.

Sebagian warganet bahkan menyinggung terkait keputusan dari keputusan Scaloni, sampai menyindir tentang pro kontra naturalisasi di Indonesia.

Baca Juga:
Persib Resmi Berpisah dengan I Putu Gede

"Woy parah ini kenapa tidak percaya dengan talenta lokal?" tulis akun @abroadn****.

"Wah parah nih pengamat Argentina gak ada yang mau buka suara kah?" ketik @bachtiar***.

Sebagai informasi, fenomena naturalisasi di tubuh Timnas Indonesia akhir-akhir ini menuai pro dan kontra. Namun, semua itu adalah bagian dari taktik dan keinginan pelatih kepala.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Jadi Pembeda di Piala Dunia U-17 2023

Saat ini memang Timnas Indonesia sudah menaturalisasi pemain keturunan sebanyak 5 punggawa di era kepelatihan Shin Tae-yong. Mereka adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sementara, tiga lainnya sedang diproses oleh PSSI, ketiga pemain ini adalah Justin Hubner, Nathan Tjoe A-On dan Jay Idzes. 

Load More