Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, (kanan) menjawab pertanyaan pewarta setelah memimpin latihan tim di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, santai dengan cuaca panas di Indonesia, terutama Jakarta. Ini dikarenakan di negaranya, panasnya melebihi Indonesia.

Sehingga anak asuhnya tak membutuhkan banyak adaptasi. Apalagi Timnas Brasil U-17 juga ssempat mampir ke Dubai.

Leal juga menyampaikan bahwa timnya tidak mengalami masalah adaptasi dengan suhu dan cuaca di Indonesia, sebab banyak kesamaan dengan suhu dan cuaca di Brazil.

"Cuaca di Brazil bisa lebih panas. Karena itu timnas sudah mampir ke Dubai untuk adaptasi cuaca, adaptasi perbedaan waktu. Jadi sejauh ini tidak ada masalah," tuturnya.

Dengan nama besar Brazil di dunia sepak bola, Leal menyadari bahwa bagaimana pun juga timnya memiliki ekspektasi tinggi. Oleh sebab itu ia mengharapkan para pemainnya dapat tampil lepas, diawali saat melawan Iran pada pertandingan pembukaan Grup C melawan Iran pada 11 November mendatang.

"Kami berterima kasih untuk masyarakat Indonesia atas segala bantuannya, dan kami akan memperlihatkan bagaimana caranya sekarang kami menuju pertandingan perdana dan mudah-mudahan mendapatkan hasil positif," ujar Leal.

Timnas Brazil U-17 menuju perhelatan Piala Dunia U-17 dengan catatan menawan. Mereka menjadi juara Piala Amerika Selatan U-17 dengan torehan tujuh kemenangan dan hanya dua kali bermain imbang.

Dengan diperkuat beberapa pemain yang mendapat banyak sorotan dari klub-klub Eropa, yakni Kaua Elias dan Rayan Vitor Rocha, Brazil menatap optimistis untuk dapat mengangkat trofi Piala Dunia U-17 untuk kelima kalinya.

(Antara)

Load More