Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di sela-sela konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 di Menara Danareksa, Sabtu (24/6/23) lalu. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Bolatimes.com - Resmi sudah, Timnas Indonesia U-17 mencatatkan nama-nama 21 pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengaku optimistis, dan mengatakan bahwa para pemain pilihan Pelatih Bima Sakti Cs ini dapat dipertanggungjawabkan prestasinya.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Di ajang dunia kelompok unur tersebut, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Sepuluh hari menjelang kejuaraan tersebut, PSSI sudah merilis daftar 21 pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Pemain yang dipanggil merupakan alumni juara Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu dikombinasikan dengan pemain diaspora seperti Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic.

Baca Juga:
Mengulik Tugas Shin Tae-yong Usai Bergabung dengan Seongnam FC

Erick Thohir menjelaskan, dalam menentukan pemain Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti tidak sendirian. Ia dibantu oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Frank Wormuth sebagai pendaming.

"Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).

"Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo," jelasnya.

Baca Juga:
Erick Thohir Ungkap Kapan Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Tahun Ini?

Timnas Indonesia U-17 ditargetkan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Meski berat, Erick Thohir percaya tim Merah Putih mampu melewatinya asalkan kerja keras.

"Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," pungkas Erick Thohir.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-17 Dijagokan Lolos dari Grup A Piala Dunia U-17 2023

Load More