Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Ranking terbaru FIFA, Timnas Indonesia resmi naik dua tingkat ke posisi 145 dunia setelah dua kali mengalahkan Brunei Darussalam.

Naiknya ranking FIFA timnas Indonesia ini karena berhasil meraih dua kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam.

Asnawi Mangkualam cs bertanding dua kali melawan Brunei Darussalam. Pertama skuad Garuda mampu menang dengan skor telak 6-0 atas tim Tebuan.

Pada leg kedua, anak asuh Shin tae-yong kembali menang 6-0 menghadapi tim didikan Mario Rivera. Alhasil skuad Merah Putih mendapatkan banyak tambahan poin.

Menukil dari laman resmi FIFA, berkat dua kali mengalahkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, timnas Indonesia mendapatkan tambahan poin sebesar 16,95. Alhasil total angka perolehan skuad Garuda adalah 1069,82.

Timnas Indonesia akan semakin dekat dengan Filipina dan Malaysia.

Ranking FIFA terbaru Oktober 2023. (Dok. FIFA)

Sementara itu, timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua. Anak asuh Shin Tae-yong tergabung di grup yang berisi Irak, Vietnam, serta Filipina.

Irak menjadi lawan timnas Indonesia dalam kualifikasi ini. Pertamdingan melawan Singa Mesopotamia bakal digelar pada 16 November mendatang.

Setelah bertandang ke markas Irak, Marc Klok cs akan menjalani satu pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu melawan Filipina pada 21 November.

Jika berhasil menang dalam dua pertandingan ini, skuad Garuda bisa mendapatkan banyak tambahan poin lagi untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Melansir dari laman Football Ranking, timnas Indonesia diakumulasi bisa mendapatkan 31,72 poin andai mengalahkan Irak serta Filipina. Artinya posisinya tim asuhan Shin Tae-yong berpotensi naik lagi.

Load More