Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Hugo Samir usai mencetak gol ke gawang Kirgistan di ajang Asian Games 2022. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Melihat deretan kelakukan buruk pemain muda Timnas Indonesia, Hugo Samir, di mana terbaru ia memukul pemain Persib Bandung di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2023/2024.

Hugo Samir menjadi perbincangan hangat di jagat sepak bola Tanah Air usai kedapatan memukul pemain lawan di laga Persib Bandung U-20 vs Borneo FC U-20.

Dalam laga tersebut, Sabtu (14/10), pemain yang dipinjamkan ke Borneo FC itu memukul salah satu pemain Persib U-20 yang berujung kartu merah.

Karena tindakannya itu, Komite Disiplin (Komdis) PSSI pun turun tangan dan menjatuhkan sanksi untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak dua kali terhadap Hugo Samir dan juga sanksi denda sebesar Rp5 juta.

Atas tindakannya tersebut, nama Hugo Samir pun makin tercoreng di kancah sepak bola Tanah Air. Pasalnya, ia terbilang kerap menampilkan kelakukan buruknya di dalam dan luar lapangan.

Lantas, apa saja kelakukan buruk Hugo Samir yang membuat namanya menjadi bahan gunjingan netizen saat ini? Berikut rangkumannya.

1. Tendang Perangkat Pertandingan

Mundur ke tahun 2021 lalu, Hugo Samir pernah membuat heboh sepak bola Tanah Air karena kedapatan menendang perangkat pertandingan di laga Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021.

Dalam laga antara Bhayangkara FC U-18 vs Persebaya U-18 itu, Hugo Samir menendang perangkat pertandingan hingga harus mendapat sanksi berat dari PSSI.

Saat itu, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan bermain dan memasuki lapangan selama 12 bulan serta sanksi denda sebesar Rp5 juta.

2. Ejek Suporter Persis Solo

Setahun berselang atau pada tahun 2022, Hugo Samir kembali berulah. Kali ini ia memicu keributan dengan suporter klub yang dibelanya sendiri, yakni Persis Solo.

Keributan itu hadir setelah status Hugo Samir di WhatsApp beredar luas di jagat maya, di mana ia mengucapkan kata-kata kotor. Ditengarai, kata-kata ini hadir seiring adanya tuntutan pemecatan terhadap sang ayah, Jacksen F Tiago.

Karena status tersebut, Hugo Samir dicecar oleh fans Persis Solo dan membuat petinggi klub turun tangan serta tim kepelatihan meminta maaf atas sikapnya.

3. Sikut Pemain Lawan yang Rugikan Timnas Indonesia

Di tahun 2023 ini, Hugo Samir membuat ulah saat membela Timnas Indonesia di Asian Games 2022 kala menghadapi Uzbekistan.

Dalam laga di babak 16 besar Asian Games 2022 itu, Hugo Samir kedapatan menyikut pemain lawan yang berujung kartu merah dari kantong wasit.

Tindakan itu terkesan merugikan Timnas Indonesia karena harus bermain dengan 10 pemain dalam posisi tertinggal. Parahnya lagi, Hugo Samir saat itu baru masuk sebagai pemain pengganti.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More