Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kiper Cardiff City dan Timnas Filipina, Neil Etheridge. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Filipina dikabarkan akan memanggil seluruh pemain terbaiknya untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023 melawan timnas Indonesia dan Vietnam. Salah satunya adalah eks kiper Premier LeagueNeil Etheridge.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua akan digelar mulai November. Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak serta Filipina.

Jelang pertandingan itu, The Azkals disebut bakal membawa tim terbaiknya. Media Vietnam mengatakan Neil Etheridge bisa dipanggil.

"Filipina tentu akan berusaha memanggil skuad terkuatnya, terutama kiper Neil Etheridge yang saat ini bermain di Birmingham Divisi Utama Inggris," tulis laporan The Thao247.

"Neil Etheridge menjalani musim di Liga Utama Inggris saat bermain untuk Cardiff. Kiper berusia 33 tahun ini menghabiskan sebagian besar kariernya di berbagai level sepak bola Inggris. Tentu saja kelas Neil Etheridge tidak terbantahkan," imbuhnya.

Adapun Neil Etheridge memang masih rutin dipanggil Filipina dalam FIFA Matchday. Namun, ia absen dalam pertandingan bulan Oktober.

Namun menghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dianggap resmi, Neil Etheridge bakal dipanggil dan Birmingham wajib melepaskannya.

Selain itu, Filipina juga bisa merepotkan dua lawannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia serta Vietnam.

Pasalnya The Azkals menunjuk Stadion Rizal Memorial sebagai markas. Rumput stadion itu sendiri dikatakan memakai sintetis yang bisa menguntungkan tuan rumah.

Load More